Kategori Smartfren

Memperpanjang Masa Aktif Smartfren

Cara memperpanjang masa aktif Smartfren pastinya sangat mudah dilakukan. Pasalnya kalian hanya perlu mengisi ulang pulsa berapapun nominalnya.

Di ulasan kali ini kami ingin memberikan tutorial bagaimana cara agar kalian dapat perpanjang masa aktif kartu Smartfren baik masa aktif internet (kuota) maupun pulsa.

Pada kartu ini terdapat kartu GSM dan non GSM atau CDMA. Mungkin saja trik yang kami berikan ini tidak bisa digunakan pada kartu CDMA tetapi bisa dicoba dulu. Termasuk juga perangkat yang digunakan, kalian dapat menggunakan modem maupun smartphone buat penambahan masa aktif.

Sedikit cerita pengalaman dulu…


memperpanjang masa aktif smartfren
cara memperpanjang masa aktif kuota smartfren

Sebagai pengguna aktif kartu Smartfren di tahun ini, kami sering melakukan perpanjangan masa aktif kartu smartfren (Kuota data & pulsa). Kemudian kami merasa bahwa setiap kali menggunakan kartunya akan terasa bedanya ketimbang provider lainnya.

Ini yang kami rasakan bahwa penggunaan Smartfren lebih cenderung hemat data atau tidak boros pemakaian dalam keseharian dibandingkan dengan Tri.

Padahal provider lain seperti Tri (3) juga diuntungkan dengan adanya program tukar point bonstri buat ditukar menjadi pulsa, kuota, merchandise dan lain-lain.

Pada provider Smartfren, kami juga merasa diuntungkan dengan adanya paket Unlimited 4G GSM. Dimana kami dibatasi selama 30 hari untuk paket unlimited dengan kecepatan internet stabil. Pun juga sehariannya kami dikasih limit kuota sebesar 1GB, limit tersebut sudah lebih cukup.

Beruntungnyam, setiap kali kami beli paket data Unlimited tersebut, kami selalu cek masa aktifnya. Ternyata Smartfren memberikan perpanjang masa aktif kartunya pada saat pembelian kuota lho.


Kembali ke topik utama ya, apabila kalian ingin perpanjang masa aktif kartu Smartfren mungkin bisa saja tanpa isi ulang. Namun yang kami khawatirkan adalah jika kalian mempunyai pulsa di dalamnya, apakah kesedot atau tidak.

Namun kami mempunyai sebuah trik buat memperpanjang masa aktifnya supaya tidak mati. 

Bagaimana sih cara memperpanjang masa aktif kartu Smartfren tanpa isi ulang pulsa dan aktif hingga 1 tahun? simak pembahasannya berikut ini:

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Smartfren 4G GSM Tanpa Isi Ulang

Masa Aktif Smartfren 1 Tahun

Masa aktif Smartfren jika habis bisa dilakukan pengisian ulang secara berkala pada outlet terdekat.

Namun apa jadinya apabila kalian ingin memperpanjang masa aktif kartunya namun tak memiliki uang untuk membeli pulsa?.

Untuk itu trik ini kami berikan untuk pengguna yang males banget mengeluarkan uang untuk membeli kuota atau pulsa guna memperpanjang masa aktif smartfren – Gratis tis tis –.

Sebelum menggunakan trik ini, sebaiknya kalian kosongkan dulu sisa pulsa. Bila tidak, kami khawatir bilamana pulsanya malah kesedot ketika mengaktifkan layanan penambah masa aktif kartu ini.

Sebenarnya caranya sangat mudah, kalian cukup manfaatkan layanan SMS dari Smartfren kok. 

Langkah Pertama: Siapkan smartphone untuk mengirim SMS ke provider Smartfren –Tidak disarankan untuk pengguna MIFI smartfren-

Langkah Pertama: Siapkan smartphone untuk mengirim SMS ke provider Smartfren –Tidak disarankan untuk pengguna MIFI smartfren-

Langkah Kedua: Masuk ke aplikasi SMS dari hp lalu pilih menu membuat pesan baru

Langkah Ketiga: Masukan nomor tujuan ke kolom “Kepada”, omor tujuan tersebut adalah 123. Bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.

Buat Pesan Baru - Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren

Langkah Keempat: sesudahnya untuk memperpanjang masa aktif smartfren ialah masukan pesan di kolom “Tulis Pesan” pada bagian bawah. Masukan pesan berupa “CONNEX EVO” Tanpa tanda kutip dan gunakan spasi diantara kedua kata tersebut.

CONNEX EVO

Langkah Kelima: Pada tahapan ini silakan tekan tombol kirim yang berada di samping kolom penulisan pesan tersebut. Tunggulah hingga muncul pesan masuk ke ruang obrolan SMS kalian dengan provider.

Layanan EVO Aktif

Langkah Keenam: Setelah pesannya dibalas, maka kalian sudah berhenti langganan layanan EVO Smartfren. Balasan pesan masuk tersebut bertulisankan seperti ini “Selamat Anda Telah Berhasil melakukan Pindah paket data ke layanan Connex EVO”

Langkah Ketujuh: Masukan pesan “CONNEX OFF” tanpa tanda kutip dan wajib memakai spasi diantara kedua kata tersebut. Setelah itu kirim dengan cara menekan tombol yang ada disamping tulis pesan tersebut.

CONNEX OFF

Jadi dengan berhenti berlangganan EVO Smartfren, kalian dapat perpanjang masa aktif kartu tanpa isi ulang pulsa ataupun kuota.

Menambah Masa Aktif dengan Isi Pulsa

Supaya masa aktif Smartfren unlimited, kalian bisa melakukan perpanjangan melalui pulsa kok (Jika berniat buat ngeluarin modal hihi 🤣)

Berikut ini daftar nominal dan berapa lama masa tenggang kartu Smartfren :

  • Beli pulsa 5000, kalian dapat masa aktif 7 hari
  • Beli pulsa 10000, kalian dapat masa aktif 15 hari
  • Beli pulsa 20000, kalian dapat masa aktif 300 hari
  • Beli pulsa 25000, kalian dapat masa aktif 30 hari
  • Beli pulsa 50000, kalian dapat masa aktif 60 hari
  • Beli pulsa 60000, kalian dapat masa aktif 65 hari
  • Beli pulsa 100000, kalian dapat masa aktif 120 hari
  • Beli pulsa 150000, kalian dapat masa aktif 150 hari
  • Beli pulsa 200000, kalian dapat masa aktif 150 hari
  • Beli pulsa 300000, kalian dapat masa aktif 180 hari

Tips Menghindari Kehabisan Masa Aktif Smartfren

Wahai pengguna kartu Smartfren hehe😂 , selepas kalian menambah masa aktif kartu dan kuota, akan lebih baik jika kalian mengecek masa tenggang kartu secara berkala ya.

Alasannya adalah biar kalian tidak kehabisan masa aktif lagi dan bisa langsung memperpanjang tanpa telat.

Ada tiga cara untuk mengecek masa aktif smartfren, cara pertama melalui SMS, kedua Kode UMB, dan ketiga melalui aplikasi Smartfren.

Solusi Gagal Berhenti Layanan Evo Smartfren

Bagi yang tidak bisa menonaktifkan layanan EVO Smartfren. Mungkin kalian memerlukan bantuan aplikasi dari pihak Smartfren itu sendiri.

Biasanya kalian disuruh download aplikasi Mysmartfren kemudian kalian dapat mematikan layanan EVO nya di aplikasi tersebut.

Kenapa sih kok perlu di nonaktifkan? Karena kita hanya perlu masa aktifnya saja, jadi menonaktifkan layanan ini supaya kedepannya tidak kena tagihan.

Cara diatas adalah solusi untuk yang tidak dapat menghentikan layanan EVO. Kerana kita hanya butuh sesaat saja jadi perlu di berhentikan guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Sekedar memberikan info, sepertinya buat pengguna paket non unlimited tidak bisa menggunakan layanan EVO untuk memperpanjang masa aktif. Itu cuman prediksi saja.

Bila kalian pengguna paket reguler dan tidak terjadi apa – apa jadi prediksi kami salah.

Akhir Kata

Demikian ulasan kali ini yang memberikan pembahasan mengenai cara perpanjang masa aktif kartu Smartfren tanpa isi ulang. Apakah ada sebuah pertanyaan? Jika ada silakan masukan ke kolom komentar ya dan jangan lupa share.

Image Credit:
Ikon diambil dari website Flaticon.com
Dimodifikasi oleh Penulis

Ini Dikusi Mereka . . .

  1. Saya td udah ikutin langkah-langkahnya,semuanya berjalan lancar. tpi pas saya cek di 999 melalui pesan. Terus ada masuk pesan “Nomor anda tidak dapat digunakan.segera lakukan isi ulang untuk mengaktifkan kembali”…..knp gk bisa diperpanjang?? Pdhl tdi saya udah ikutin langkah-langkahnya dari awal sampai akhir.

    Balas
  2. Dan juga pas saya Download apk SMARTFREN. Katanya “Aktif sampai 04 mei 2021”. Tpi di pesan katanya “nomor anda tidak dapat digunakan.”
    Kok beda yahhh????
    Tolong bantuannya

    Balas
  3. “Mohon Maaf paket yang Anda pilih sudah tidak tersedia lagi. Untuk selanjutnya silahkan beli paket Volume Based via Aplikasi MySmartfren atau telp *123#”

    Min mau tanya, kalau udah ketik CONNEX OFF, lalu muncul kayak gitu, maksudnya apa ya?

    Balas
  4. Iya hangus. Paket unlimited saya masih sisa 18 harian hangus but it’s okay soalnya agak lemot juga smartfren

    Balas
  5. Berhasil si, walaupun paket unlimitednya hangus padahal masih 18 hari lagi. Smartfren lumayan lemot soalnya :’)

    Balas
  6. Pas abis bales connex off ada balasan katanya maaf paket yg anda pilih sudah tidak tersedia lagi

    Tpi pas di cek masa aktif malah nambah 2 taun

    Pertanyaan nya apakah no smarfren saya masih bisa di pakai kayak biasa atau bakal ada kendala ?

    Balas
  7. min mau tanya, kan awalnya masa aktif kartu saya 3 juni 2021, stlah saya coba cara di atas masa aktifnya bertambah jadi 18 mei 2022. tanggal 3 juni 2021 masa aktifnya hangus, atau tetap masa aktifnya jadi 18 mei 2022 ? saya takut waktu tanggal 3 juni 2021 itu masa aktifnya habis & nggak bertambah sampai 18 mei 2022, dan kalau masa aktifnya bertambah, bisa digunakan seperti biasa atau ada kendala?

    Balas
  8. kan pas saya cek di *995# ada tulisan “connex evo berlaku sampai dengan 31/05/2021 , trus masa aktif kartu yang 18 mei 2022 itu hangus juga atau masih bisa digunakan?

    Balas
  9. klo connex evo nya masa aktifnya 31/05/2021 , yg awalnya masa aktif kartu sy 3 jun 2021 trus nambah jdi 18 mei 2022 brkat connex evo , itu masa aktifnya akan kmbali ke 3 jun 2021 y min? kan connex evo nya berakhir 31/05/2021 y min?

    Balas

Yuk Diskusikan di Komentar