Tentang Kami

Thelastsurvivors.org adalah situs referensi berbagai macam tutorial dengan pengemasan runtut dan rinci.

Suatu ketika saya masih menginjak kelas 1 SMK di jurusan multimedia. Saya mendapatkan inspirasi untuk membuat website dari kabar burung teman yang katanya bisa menghasilkan uang dari situ. Lama kelamaan saya mulai tertarik dengan dunia Blogger.

Dahulu saya tidak menyangka website ini bakal menjadi sumber penghasilan utama saya sebagai seorang pelajar. Saya masih duduk di bangku SMK dan banyak sekali halang rintangan di media sosial khususnya facebook.

Saya berani menantang keahlian nulis ini disebabkan karena saya tidak pandai berbicara di depan orang banyak (khalayak) namun saya memiliki solusi terbaik yaitu mengikuti dunia blogger.

Hal ini disebabkan karena blogger diwajibkan untuk selalu menulis apa yang kita lakukan dan apa yang sudah pernah kita alami.

Dari situlah saya memberanikan diri saya agar bisa membuat konten menarik. Lihat saja pada artikel terdahulu saya, artikel tersebut kata demi katanya masih acak acakan dan belum tentu itu benar maupun SEO friendly.

Semenjak itu, saya sering membaca artikel tentang seluk beluk SEO, backlink, domain, blogger, template dan lain sebagainya dan sempat tanya di forum diskusi facebook. Disana saya memang terkena banyak bullyan negatif.

Namun dari bullyan tersebut saya tidak menyerah dan putus asa, saya bakal bangkit dari keterpurukan itu dan menjadikan bullying sebagai alat untuk memberikan saya insirasi dalam penggapaian yang selama ini saya dambakan.

Mau tahu seluk beluk blogger saya?

Kisah ini memang nyata terjadi dan benar – benar saya alami. Semoga bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk saling membantu sesama orang lain tanpa peduli dengan bullyan.

  1. Saya sering terkena bully di grup blogger
  2. Ada seorang teman yang dulu sangat akrab, namun sekarang sudah pisah dan saya pernah adu mulut dengannya
  3. Dulu masih terkendala dengan perangkat karena waktu dulu saya ngeblog hanya menggunakan hp android saja
  4. Minimnya kuota harian yang membuat saya tidak bisa betah berlama – lama mengotak – atik template
  5. Sudah menjadi hal wajar jika kita melihat seorang teman lagi show of, jadikan itu inspirasi buat meraih impian kita

Masih anak sekolahan, saya harus pandai – pandai dalam mengatur waktu duniawi, akhirat sama dunia maya. Dari situlah saya mencari ide untuk memotivasi dan inspirasi saya untuk cara mengatur waktu dengan baik supaya pekerjaan apapun tidak merasa keteteran.

Mulai dari situlah pundi pundi keberhasilan saya terlihat sampai sekarang, alhasil saya hampir bisa menikmati gajian pertama dari jerih payah saya dalam pembuatan blog menggunakan platform gratis google dan jaringan periklanan adsense.

Setelah beberapa lama saya menggunakan platform blogger milik Google. Sekarang saatnya saya berpindah alih ke platform WordPress. Saya menggunakan WordPress Self Host supaya bisa dicustom segala macamnya.

Sekarang saya sudah memiliki dua tim untuk menjadikan web ini semakin maju dan memberikan informasi mengenai teknologi masa kini yang jelas up- to date.

Demikian kisah singkat saya dalam menyikapi dunia maya yang semakin hari akan semakin membodohi kita. Namun kita semua harus bisa menyeimbangi dunia nyata dengan dunia maya.

Mau tau rahasia sukses? Jangan minder dan jangan pernah lupa untuk melakukan ibadah. Akhir kata and tetap stay calm.

Akun Media Sosial

Instagram

Optimasi Kecepatan Web

Website ini memiliki kecepatan yang bagus karena telah kami optimasi dengan baik, mulai dari sisi server hingga template.

Optimasi kecepatan dari sisi front end dibantu oleh Plugin WP Rocket Premium serta dari sisi back end telah dioptimasi oleh jasa setting VPS langganan kami.

Server yang Dipakai

Saya memakai server dari Vultr NVMe yang harganya 6 dolar perbulan. Ini sudah lebih dari cukup untuk menampung resource web Thelastsurvivors.

Tema

Untuk tema yang saya pakai bernama Generatepress, buatan luar negeri. Theme ini sudah dimodifikasi sedikit menggunakan fitur Generatepress agar tampil berbeda dari blog lainnya.

Penulis dan Kontributor

Profil Rama Angriawan
Profil Rama A.

Rama Angriawan

Pemuda asal Jogja yang punya nama asli Rahma Angriawan. Saya selaku pemilik situs TLS.org pun merangkat sebagai SEO (Editor, Penulis, hingga Optimasi).

Profil Daffa Althof
Profil Daffa A.

Daffa Althof

Pemuda asal Wonosobo yang menyukai hal-hal berbau teknologi, komputer, gadget, hingga game. Daffa pun juga menjadi penulis aktif di TLS.org sejak tahun 2021 hingga saat ini.

Profil Muhammad Gusti Afriansyah
Profil M. Gusti A.

Muhammad Gusti Afriansyah

Pemuda asal Depok, Jawa Barat yang menyukai dunia komputer dan teknologi. Afriansyah juga menjadi salah satu kontributor pasif di situs TLS.org sejak tahun 2022 hingga sekarang.

Sebenarnya kami memiliki lebih banyak penulis lagi, tapi penulis-penulis tersebut sudah tidak menulis lagi, diantaranya:

  1. Reza
  2. Ilham
  3. Ilus
  4. Nurul Hidayani