Bonus Streaming Smartfren : Apa itu, Cara Daftar dan Menggunakannya

Diposting pada

“Loh kok malah kuota utama smartfren sih ini yang kepake?” “Bukannya ini masih ada banyak kuota streaming?” “Gimana sih ini?!”

Pernah tidak sih kamu mengalami hal itu? Padahal paket internet streaming smartfren milikmu masih ada banyak dan belum terpakai, tapi malah justru kuota utama kamu yang kesedot.

Kalau kamu pernah mengalaminya dan masih belum tau apa itu penyebabnya, kamu berada di tempat yang tepat. Yuk kita cari tahu bareng bagaimana cara daftar paket dan menggunakan bonus kuota streaming di smartfren biar kuota utama kamu tetap aman!

Belakangan ini bisa dikatakan hampir semua provider tidak hanya menyediakan paket data secara umum, namun paket data yang dibagi-bagi dalam penggunaannya. Ada paket data internet yang dibagi berdasarkan jam pemakaian, berdasarkan penggunaan seperti akses sosial media, streaming video, dan lain sebagainya.

Dan Smartfren saat ini juga melakukan hal tersebut, dimana kuota yang ada dibagi-bagi menjadi beberapa jenis. Makanya kamu harus mengenali jenis paket data yang kamu miliki, agar tidak keliru dalam penggunaannya nanti.

Apa Itu Bonus Kuota Streaming Smartfren?

Bonus kuota ini dari smartfren itu sendiri dan hanya bisa digunakan di situs dan aplikasi tertentu saja. Kuota ini tidak bisa digunakan untuk nonton video di youtube.

Melainkan hanya bisa di situs penyedia layanan streaming yang sudah bekerja sama dengan smartfren. Buat apa sih kuota bonus dan bagaimana cara mendapatkannya?.

Kalau kegunaannya itu jelas sudah tertera, hanya untuk nonton video pakai paket bonus dari smartfren di situs tertentu. Kalau mendapatkannya bisa dilihat di bawah.

Cara Mendapatkan Kuota Streaming di Smartfren

Salah satu cara daftar bonus kuota streamingnya sih berbeda – beda, tergantung kamu pakai paket yang mana.

Misalnya kamu para pelanggan smartfren beli paket data dengan 5 GB kuota bonus dalam pembelian paket minimal 60 Ribu.

Serta itu kuota yang terbesar adalah 15 GB. Kalau dibandingkan dengan kuota, jauh super besar dari kuota streaming ini.

Cara Menggunakan Bonus Streaming Smartfren

Nah cara menggunakannya itu sebenarnya sangat simpel. Kamu hanya perlu tau, kuota streaming milikmu dikhusukan untuk penggunaan layanan apa saja.

Ketika kamu membeli paket data smartfren, maka akan ada pilihan tentang jenis streaming apa saja yang akan bisa kamu nikmati dengan bonus streaming tersebut. Untuk lebih jelasnya kita lihat deh di bawah ini.

cara menggunakan bonus streaming smartfren

Ketika kamu masuk pada menu My Smartfren yang ada pada device milikmu, kamu bisa pilih pada menu Entertaintment. Disana ada beragam pilihan paket data streaming yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Sebelum memilih, tentukan dulu ya apa saja kebutuhanmu. Apakah kamu ingin menonton Youtube, Hooq, Viu, dan lain sebagainya.

Jika kamu penggemar Hooq, maka kamu bisa memilih Hooq Movie Plan. Nah disinilah kekeliruan yang biasanya sering terjadi. Ketika bonus streaming milikmu adalah khusus Hooq, maka bonus data tersebut tentunya hanya bisa digunakan untuk streaming di Hooq saja.

Kuota kamu masih banyak tapi masa aktif gimana? Postingan sebelumnya membahas cara memperpanjang masa aktif smartfren dengan mudah.

Inilah penyebabnya kuota utama kamu tetap saja terpotong ketika menikmati Youtube atau Viu, karena memang bonus streaming milikmu tidak menyediakan layanan tersebut.

cara menggunakan bonus streaming smartfren

Jadi smartfren bonus streaming sendiri sebenarnya sangatlah simpel, dimana kamu harus menggunakannya sesuai dengan peruntukannya. Pada gambar dibawah misalnya. Jika kamu menggunakan data plan tersebut, maka kamu bisa menggunakannya untuk menikmati layanan Viu saja.

Cara pakainya tentu simpel, kamu tinggal buka Viu, dan kamu nikmati saja hiburan yang ada disana. Kamu tidak perlu khawatir kuota utama kamu akan terkuras, karena yang terpakai nantinya adalah kuota bonus streaming milikmu.

cara menggunakan bonus streaming smartfren

“Terus gimana ya caranya kalau mau menikmati layanan streaming yang lengkap pake bonus streaming smartfren?”

Nah kalo kamu ingin menonton film maupun hiburan lain yang lebih beragam, maka kamu bisa memilih Super 4G Video seperti pada gambar dibawah ini.

Postingan terdahulu pernah membahas cara menggunakan voucher smartfren loh.

Dengan memilih data plan tersebut, maka nantinya kamu bisa menggunakan kuota streaming smartfren milikmu untuk menonton Youtube, Netflix, Hooq, Viu, KlikFilm, MNC Now, Vidio.com, Sushiroll, dan juga Genflix.

cara menggunakan bonus streaming smartfren

Dan cara pakai bonus streaming smartfren yang kamu miliki setelah memilih paket tersebut jelas sangat mudah. Kamu tinggal buka saja Youtube, Netflix, Viu, dan lain sebagainya.

Secara otomatis kuota yang akan terpakai nantinya adalah kuota bonus streaming, bukan lagi kuota data utama. Jadi kamu bisa bebas menonton layanan streaming favorit pilihanmu tanpa perlu takut lagi kuota utamamu terkuras.

Gimana, gampang banget kan cara memakai bonus streaming smartfren? Kalau misal kamu masih bingung dengan bonus streaming smartfren yang kamu miliki saat ini, maka caranya gampang kok.

Baca Juga : Kuota kamu sering dipantau atau tidak? Berikut ini nih cara melihat sisa kuota smartfren kamu.

Kamu masuk saja pada menu My Smartfren. Dan disana nanti kamu akan melihat jenis layanan streaming apa saja yang bisa kamu nikmati secara gratis, dan juga sisa kuota yang bisa kamu gunakan untuk menonton film kesukaanmu secara gratis tersebut.

Apakah ini work di semua perangkat?

Semoga saja bekerja ya sob, soalnya cara seperti ini mudah banget matinya alias kamu tidak bisa memakainya lagi.

Apakah Kuota utama saya tidak bakal kesedot?

Sepertinya tidak sob, jikalau kamu menggunakan langkah sesuai panduan diatas.

Apakah menyedot pulsa?

Sebenernya sih tidak menyedot pulsa kamu, apabila berkenan kosongkan dulu pulsa kamu lalu gunakan trik diatas.

Daftar Situs Penyedia Layanan Streaming di Kartu Smartfren

Meskipun kamu bisa melakukan streaming online menggunakan paket bulanan dan paket kuota internet malam.

Kamu bisa menguras habis paket dari bonusan ini. Kan lebih baik jika dipakai, berikut daftar situs penyedia layanan streaming yang bisa digunakan untuk paket bonusan ini :

Nama WebAlamat WebAplikasi di AndroidAplikasi di IOS
KlikFilmm.klikfilm.nethttps://s.id/8dGe4
Genflixwww.genflix.co.idhttps://s.id/8dGhshttps://s.id/8dGkY
Hush Smartfrenhttps://s.id/8dGqX
Siarankuwww.siaranku.comhttps://s.id/8dGtl
MovieBaywww.moviebay.comhttps://s.id/8dGw4https://s.id/8dGz2
DensTVwww.dens.tvhttps://s.id/8dGCt

Nah jadi itu tadi ulasan mengenai cara menggunakan bonus streaming smartfren. Tentunya sekarang kamu tidak perlu bingung dan juga khawatir lagi kuota utama milikmu berkurang saat menonton film secara online karena dapat bonus. Semoga membantu ya, dan sampai jumpa pada artikel bermanfaat berikutnya!

Gambar Gravatar
Hanya memiliki kemampuan yang sangat minim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *