Kategori Xiaomi

Ketuk Layar 2 Kali Di Xiaomi

Kamu pengguna hp xiaomi redmi? Pernah menyangka tidak bahwa menghidupkan layar hp hanya dengan ketuk 2 kali saja?. Pasti kebanyakan pengguna Xiaomi tidak menyangka hal tersebut.

Padahal vendor HP Xiaomi memiliki pengguna yang sangat banyak, masak salah satu dari mereka ada yang belum tau bagaimana cara menghidupkan layar hp xiaomi tanpa tombol power.

Disisi lain, seri xiaomi yang telah beredar di pasaran-pun cukup banyak mulai dari xiaomi redmi 2, note 3, MI A2 Lite, redmi 3x, redmi 3x dan lain sebagainya.

Sekilas Tentang Ketuk 2 Kali Xiaomi

Pada dasarnya, Gestur ketuk 2 kali telah disematkan ke dalam sistem Xiaomi itu sendiri sejak pertama kali beli.

Fitur ini berfungsi sesuai dengan namanya yaitu mengetuk layar sebanyak dua kali maka layar hpnya akan hidup atau menyala.

Tapi tidak semua pengguna Xiaomi mengaktifkan fitur tersebut, pasalnya Gestur ketukan ini hanya bisa aktif kalau penggunanya mengaktifkan melalui menu Pengaturan.

Untuk itulah, bagi yang belum tau cara menghidupkan layar dengan ketukkan, Admin berikan langkah – langkahnya yang benar, ikuti sesuai prosedurnya ya.

Mengaktifkan Mode Ketuk 2 Kali Xiaomi

mengaktifkan mode double tap screen to wake

Dalam langkah ini, Admin sarankan untuk kamu yang menggunakan seri xiaomi yang berbeda, cukup improvisasi saja. Karena Admin hanya mempunyai hp Redmi 2.

Kemungkinan ada perbedaan dari nama dan letak menu double tab to wake itu. Jika kamu ingin menerapkan settingan ketukan 2 kalinya, berikut langkah-langkahnya supaya layar menyala dengan double tap:

Langkah #1: Masuk Pengaturan

buka setting xiaomi - ketuk 2 kali xiaomi

Pada semua vendor smartphone, terutama Xiaomi (untuk semua seri) terdapat Aplikasi Pengaturan yang membantu penggunanya dalam menyesuaikan sistemnya.

Oleh sebab itu, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memasuki aplikasi Pengaturan. Jika kamu tidak menemukan Pengaturannya, mungkin namanya berbeda, contohnya yaitu Settings.

Langkah #2: Masuk Menu Display

Menu tampilan Xiaomi - ketuk 2 kali xiaomi

Setelah berhasil memasuki Pengaturan, kamu dapat mencari menu yang bernama Display. Biasanya terletak dibagian-bagian bawah jadi kamu harus menggulirkan menu pengaturannya.

Jika kamu tidak menemukan menu Display, mungkin namanya “Tampilan”. Selanjutnya, kamu dapat memasuki menu tersebut untuk mengatur Gestur ketuk ganda.

Langkah #3: Pilih Menu Ketuk 2 Kali

Aktifkan ketuk 2x xiaomi

Temukan menu yang bernama Ketuk 2 Kali, atau Double Tap Screen to Wake. Menu inilah yang berfungsi untuk mengaktifkan Gestur tadi.

Kelemahan mengaktifkan mode double tap screen to wake ini yaitu layar hanya akan aktif ketika diketuk 2 kali pada bagian tengahnya saja. Pada bagian lain, misalnya pojok bawah layar atau bagian atas dan bawah layar, layar hp xiaomi tidak akan hidup walaupun sudah di ketuk 2 kali.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Mode Ketuk 2 Kali Pada Layar HP Oppo

Menonaktifkan Ketuk 2 Kali

Admin menyarankan untuk pengguna Xiaomi yang menggunakan fitur Fingerprint ini untuk mematikan fitur ketuk gandanya. Pasalnya Gestur ketuk 2x ini hanya akan mubazir karena tidak sering digunakan, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka Pengaturan Xiaomi kamu
  2. Cari dan temukan menu Tampilan
  3. Kemudian matikan tombol Ketuk Layar 2 Kali untuk Membangunkan
  4. Selesai

Cara Mengatur Ketuk 2 Kali Redmi 4X

Sedikit berbeda nih untuk pengguna Redmi 4X. Sebab Redmi 4X memerlukan akses Root dan TWRP untuk mengaktifkan Gesture Ketuk 2 kali pada layar.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Pastikan hp Redmi 4X sudah diroot dan terpasang TWRP
  2. Siapkan bahannya yaitu Kernel Auditor dan Clarity Kernel
  3. Lalu jalankan mode TWRP
  4. Disini kamu perlu menginstall file Clarity Kernelnya
  5. Setelah selesai, Reboot System
  6. Kemudian instal Kernel Auditor
  7. Teruskan dengan membuka aplikasinya
  8. Selanjutnya tekan Menu diteruskan memilih pada opsi Wake
  9. Disini kamu bisa memilih opsi Turn On
  10. Selesai

Demikian ulasan mengenai cara mengaktifkan ketuk 2 kali di layar xiaomi redmi, semoga ulasan ini bermanfaat.

Image Credit:
Ikon diambil dari website Flaticon.com
Dimodifikasi oleh Penulis

Cek Ekor Redmi 2 Prime

Cek Ekor Redmi 2

Anda pengguna xiaomi redmi 2 prime atau biasa? Pasti mau tau apa itu ekor 11, 13 dan 17? Artikel ini akan mengulas cara cek dan mengetahuinya

Yuk Diskusikan di Komentar