Panduan 8 Cara Membuat Emkos TikTok [100% Berhasil]

Gusti Apriansyah

Cara Membuat Emkos Tiktok
Sumber Gambar: Unsplash \Nik

Pada umumnya, kita mendaftar akun sosial media seperti TikTok dengan menggunakan data valid. Data yang kami maksud, seperti email dan nomor telepon.

Namun apakah kamu tahu, kalau ternyata TikTok bisa didaftarkan dengan emkos (email kosong). Dimana email tersebut sebenarnya tidak kamu miliki.

Alasan banyak orang membuat TikTok dengan emkos biasanya sih karena ingin memiliki banyak akun. Tapi tidak memiliki banyak email terdaftar. Nah, kalau kamu salah satunya bisa lihat cara membuat emkos TikTok di sini.

Mengenal Emkos TikTok

Emkos atau biasa di sebut email kosong. Emkos sendiri memiliki arti kalau email tersebut tidak punya pemilik secara resmi. Bahkan bisa jadi email tersebut belum pernah terdaftar oleh siapapun.

Fungsi utama dari emkos sendiri adalah untuk memungkinkan kamu bisa membuat banyak akun TikTok tanpa harus menyediakan email valid. Karena TikTok tidak akan memvalidasi ada atau tidaknya email yang kamu daftarkan untuk membuat akun.

Jadi begitu kamu ingin mendaftar akun TikTok, nantinya hanya perlu memasukkan nama email apapun yang diikuti dengan @gmail.com. Contohnya seperti [email protected].

Hanya saja kalau kamu membuat TikTok dengan emkos memiliki risiko kehilangan akun tersebut kalau lupa password atau diretas orang lain. Dikarenakan kamu tidak bisa memulihkan akun TikTok tersebut melalui emkos.

Cara Membuat Email Kosong di TikTok

Setelah tahu apa itu emkos di TikTok, selanjutnya kami akan menjelaskan cara untuk membuatnya. Sebenarnya sih tidak ada cara khusus, karena langkah-langkahnya sama seperti daftar TikTok pada umumnya.

Tapi untuk lebih jelas, mungkin kamu bisa lihat cara membuat email kosong di TikTok berikut ini:

Langkah 1: Mulanya kamu bisa buka TikTok dan pastikan sudah Logout dari akun sebelumnya.

Langkah 2: Ketuk tombol Mendaftar.

Mendaftar Akun Tiktok

Langkah 3: Apabila sudah, kamu ketuk opsi Gunakan Nomor Telepon atau Email.

Gunakan Nomor Telepon Dan Email Untuk Tiktok

Langkah 4: Pilih tab Email dan masukkan Username emkos sesuai keinginan kamu yang diikuti dengan @gmail.com. Tekan Berikutnya kalau sudah.

Masukkan Emkos Tiktok

Langkah 5: Masukkan Kata Sandi sesuai keinginan dan tekan Berikutnya lagi.

Buat Kata Sandi Akun Tiktok

Langkah 6: Masukkan juga Tanggal Lahir lalu tekan tombol Berikutnya.

Masukkan Tanggal Lahir Akun Tiktok

Langkah 7: Masukkan pula Nama Panggilan untuk akun TikTok tersebut. Kalau sudah tekan tombol Konfirmasi.

Tambahkan Nama Panggilan Tiktok

Langkah 8: Akun TikTok dengan Emkos kamu sudah jadi dan bisa digunakan.

Berhasil Buat Akun Emkos Tiktok

Karena dibuat dengan emkos, disarankan untuk lebih berhati-hati saat menggunakan akun tersebut. Karena kalau sampai lupa, kamu tidak bisa memulihkan akun tersebut.

Wah, kenapa tuh bang? Lantaran akun TikTok tersebut tidak diverifikasi melalui email sehingga rawan sekali akun tersebut lupa sandi.

Soalnya kalau kamu mau reset sandi, kamu perlu mengonfirmasi reset sandi di email kan? Nah kalau begitu kan tidak bisa reset, bisa sih tapi kamu harus mendaftarkan email kosongnya itu terus nanti verifikasi.

Baca Juga: Cara Salin Komentar di TikTok

Seperti itulah cara untuk membuat emkos di TikTok. Kamu hanya perlu memasukkan username sesuai keinginan dan di belakangnya harus @gmail.com.

Kalau ada kendala saat membuat Emkos di TikTok jangan sungkan untuk bertanya ke kami melalui fitur komentar. Selamat mencoba!

Gusti Apriansyah

Orang Depok yang suka menulis Teknologi

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.