Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Di OPPO

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Di semua hp oppo – Smartphone oppo sudah dibekali dengan fitur double tap to wake (DT2W) atau dalam bahasa indonesianya adalah ketuk dua kali untuk menghidupkan layar. Jadi seketika layar menyala sesaat setelah layar diketuk sebanyak dua kali.

Hampir semua jenis hp oppo support dengan gesture ini, misal menghidupkan layar ketuk dua kali pada oppo a37, a37f, f1 plus, a3s, f7, oppo a7 dan hp oppo lainnya.

Cara menghidupkan hp oppo tanpa tombol power ini pada umumnya digunakan untuk alternatif jika tombol power mengalami kerusakan.

Pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan pengalaman menarik dalam menghidupkan layar sekaligus mematikannya dengan cara ketuk 2 kali di oppo.

Bagi kamu yang kepingin hpnya bisa di double tap to wake, silakan ikuti panduan mengaktifkan fiturnya berikut ini.

Cara Menghidupkan dan Mematikan Layar Oppo (Umum)

  • Buka aplikasi Pengaturan pada smartphone Oppo kamu
  • Pilih opsi bernama Gerakan
ketukan layar oppo
  • Akan tampil 5 pilihan lagi, kamu bisa mengetuk opsi Gerakan Layar Mati
oppo bisa dihidupkan layarnya tanpa tombol power - ketuk 2 kali oppo
  • Hidupkan tombolnya atau bisa mencontoh capture yang Admin berikan dibawah ini
cara setting ketuk doble oppo - ketuk 2 kali oppo
  • Selamat Gesture hp Oppo kamu telah berhasil diaktifkan untuk mode power off/on yang simpel tanpa memakai Tombol.

Apakah disini kamu sudah paham? Jika belum bisa menonton video dibawah agar maksud dari artikel ini tersampaikan kepada kamu semua.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Layar Xiaomi dengan ketukan 2x

Ketuk Ganda OPPO A5 2020

aktifkan ketuk ganda oppo a5 - ketuk 2 kali oppo

Pengguna oppo a5 2020 bisa mengaktifkan fitur tersebut, caranya seperti langkah – langkah berikut:

  • Buka Pengaturan A5 2020 Oppo
  • Teruskan ketuk pada menu Alat Serba Guna
  • Kemudian pilih menu Gestur & Gerakan
  • Lalu pilih menu Gestur Layar Mati
  • Lanjutkan dengan mengaktifkan tombol pada opsi Ketuk Ganda Agar Layar Hidup
  • Selesai

OPPO A1K

aktifkan ketuk ganda oppo a1k - ketuk 2 kali oppo

Untuk bisa menghidupkan layar hanya dengan 2 kali tap saja, maka pengguna oppo a1k bisa menikmati fitur rahasia ini, berikut cara menerapkannya:

  • Buka Pengaturan Oppo A1K
  • Teruskan pada menu Bantuan Praktis
  • Lalu ketuk menu Gerakan
  • Selanjutnya pilih menu Gestur Layar Mati
  • Terakhir, aktifkan menu Ketuk Ganda dengan menekan tombol disampingnya
  • Selesai

Cara Menghidupkan Layar OPPO A7 dengan Ketuk 2 Kali pada Layar

Saya kemarin waktu memagang hp a7 pertama kali sempat bingung, dimana letak untuk mengaktifkannya, dimana fiturnya.

Ternyata memang dibikin ringkas oleh pembuat nya dimana kamu harus memilih beberapa menu untuk menuju mode pengaktifan ketuknya.

Kebetulan saya juga pengguna baru, jadi saya akan membagikan cara ini agar semuanya tahu dan tidak merasa kebingungan lagi terhadap kenapa ketuk dua kali di oppo a7 tidak ada.

Sebenarnya ada sob, cuman sobat aja yang belum bisa menemukannya, dan berikut tutorial mengenai cara mengaktifkan fitur tersebut untuk mempermudah aktivitas keseharian sobat dalam penggunaan smartphone oppo a7 versi terbaru.

1. Buka hp kamu apabila kamu membaca ulasan ini menggunakan laptop, hidupkan hpmu sob lalu buka Pengaturan dengan gambar ikon gerigi (tergantung tema sobat pakai).

pengaturan oppo a7

2. Di dalam menu pengaturan terlihat banyak tab – tab baru, usap kebawah hingga menemukan menu Cerdas & Nyaman. Pada menu tersebut akan terdapat tab baru lagi dimana kamu harus memilih salah satunya.

buka cerdas dan nyaman

3. Di dalam menu Cerdas & Nyaman silakan pilih menu Gerakan. Pada dasarnya anda sudah sedikit mengetahui klu nya kalau gerakan itu identik dengan ketuk layar.

menu gerakan

4. Setelah memilih Gerakan langkah selanjutnya ialah memilih menulagi. Sobat dapat memilih menu Gerakan Layar Mati, jadi ketika layar dalam keadaan mati mau dikasih gerakan / tindakan apa agar layar smartphone sobat hidup.

gerakan layar mati

5. Kemudian akan muncul seperti menu pengaktifan, disitu sobat dapat menekan tombol di samping menu Gerakan Layar Mati. Nanti akan muncul submenu baru dibawahnya.

aktifkan tombol gerakan layar mati

6. Menu baru tersebut diantaranya meliputi ketuk ganda, gambarkan O, gambarkan v, kontrol musik, dan anda bisa menambahkan gerakan layar mati sesuai keinginan.

ketuk ganti, gambarkan o, gambarkan v, pemutar musik dan custom gerakan

Sebagai penjelasan dari submenu diatas, saya ingin menjabarkannya dibawah ini untuk memperjelas maksud fitur tersebut digunakan.

  • Ketuk Ganda Agar Layar Hidup, ketika layar sobat mati dan ingin memberikan gerakan sentuhan ganda untuk menghidupkan fungsi inilah ketika di hidupkan akan memiliki kegunaan ketuk ganda pada layar.
  • Gambarkan O untuk Memulai Kamera, jika kamu ingin lebih mudah dalam pengambilan gambar ketika layar hp mati, sobat bisa mengaktifkan fitur ini guna mempermudah akses menuju kamera.
  • Gambarkan V untuk Membuka Senter, ketika kamu sedang dalam ruangan gelap atau minim cahaya sobat bisa mengaktifkan fitur ini untuk mengakses program senter.
  • Kontrol Musik, apabila kamu lagi kepingin memainkan musik agar hidupmu tidak jenuh, kalian bisa menghidupkan fitur ini untuk memulai aplikasi musik.
  • Tambahkan Gerakan Layar Mati, terakhir bisa dikatakan ini adalah menu dimana kamu bisa memberikan custom gerakan sesuai keinginan sobat.

7. Sepertinya sudah jelas kalian ingin memilih menu mana soalnya dari ulasan awal tadi membahas tentang ketuk dua kali. Arti dua kali bisa diibaratkan sebagai ketuk ganda.

8. Silakan pilih ikon di sebelan menu Ketuk Ganda Agar Layar Hidup hingga berubah warnanya dari abu – abu menjadi warna hijau. Setelah itu silakan cek sendiri.

mengaktifkan tombol ketuk dua kali

9. Cara cek sangat gampang, silakan matikan dengan menekan tombol power agar hp android dalam keadaan off layarnya. Lalu hidupkan (ON) kembali layar kamu dengan cara menekan dua kali pada layar smartphone.

10. Apabila sudah berhasil menyalakan dengan ketuk ganda, sobat dipastikan sudah bisa menghidupkan fitur yang agak tersembunyi pada oppo a7.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Aksesibilitas OPPO

Akhir Kata

Sekian dari artikel dari saya mengenai cara menghidupkan serta mematikan layar ponsel dengan gesture tap 2 kali pada layar di hp oppo.

Dengan begitu kalian semua akan bisa merasakan betapa mudahnya menghidupkan layar ponsel jika lagi tergesa-gesa. Selamat mencoba!!!

Image Credit:
Ikon diambil dari website Flaticon.com
Dimodifikasi oleh Penulis

Ini Dikusi Mereka . . .

Yuk Diskusikan di Komentar