Kategori WhatsApp

Cara Membuat Info WA Kosong

WhatsApp sekarang ini memiliki fasilitas yang sudah cukup mumpuni ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Salah satu fitur yang sering dipakai penggunanya adalah fitur menyembunyikan informasi yang berada di Profil WhatsApp.

Informasi yang kami maksud adalah informasi berupa Nama, Profil, Nomor dan Info/BIO WhatsApp. Meskipun informasi di Profil WhatsApp itu banyak, namun hanya beberapa informasi saja yang dapat disembunyikan atau dihilangkan agar pengguna lain tidak tau.

Apa saja? Ternyata hanya foto Profil, Info dan nama Profil WhatsApp kalian. Meskipun demikian kalian tetap masih bisa berkreasi dengan fasilitas yang dapat dihilangkan itu.

Salah satu contohnya adalah membuat info-info tersebut kosong alias tidak ada info apa-apa. Akan tetapi kalau kalian mencoba membuatnya kosong dengan menambahkan karakter “Spasi” tentu kalian tidak akan bisa saat menyimpannya.

Solusinya adalah dengan membuat tulisan Kosong untuk Info di profil WhatsApp, sehingga akun atau Profil WA kalian menjadi samar (Nampak seperti hantu).

Cara Membuat Info BIO Kosong di WhatsApp

Pembuatan tulisan Kosong ini kalian tidak perlu menggunakan aplikasi. Alasannya karena kalau kalian menggunakan aplikasi Blank Message (for WhatsApp), kalian harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Itu jelas berbeda dengan kalian menggunakan halaman Blank Message yang bisa diakses secara online. Untuk cara membuat tulisan kosong untuk Info Bio WhatsApp sebagai berikut:

  • Buka Browser
  • Masuk ke alamat emptycharacter.com
Copy To Keyboard Blank Text
  • Usap kebawah, ketuk tombol Copy to Clipboard
  • Jalankan aplikasi WA
  • Lalu masuk ke Setelan
  • Ketuk Profil WhatsApp kalian
  • Ketuk opsi Info lalu pilih ikon bergambar “Pensil”
Ketuk Info WA
  • Ketuk ikon bergambar pensi lagi yang ada dipaling atas
Ikon Pensil Setelan Info
  • Pastekan tulisan kosong tadi ke kolom yang tersedia dengan cara tekan dan tahan pada kolom kemudian pilih opsi “Tempel”
Tempel Tulisan Kosong Di Info
  • Kalau sudah ketuk “Simpan”
  • Selesai

Baca Juga : Cara Kirim WA Tanpa Save Nomor

Cara Menghilangkan Info Di WA

Selain membuat info BIO WhatsApp kosong, kalian juga dapat menghilangkan info tersebut tanpa perlu menambahkan tulisan kosong di fitur infonya.

Cukup gunakan salah satu fasilitas yang telah disediakan oleh WhatsApp itu sendiri. Fasilitas tersebut adalah fasilitas untuk menghilangkan info agar semua pengguna WA tidak bisa melihat “Info” pada profil WA kalian, berikut caranya:

  • Langkah #1: Buka Setelan WhatsApp
  • Langkah #2: Buka menu Akun -> Privasi -> Info
  • Langkah #3: Pilih opsi “Tidak Ada”
    Info Tidak Ada
  • Langkah #4: Kembali ke halaman utama WhatsApp

Kini profil WhatsApp kalian ketika dilihat oleh pengguna lain tidak akan terlihat infonya.

Baca Juga : Cara Mengatasi WA Kadaluarsa

Cara Menghilangkan Nama di WA

Selain menghilangkan info, kalian juga bisa menghilangkan nama profil WhatsApp dengan blank text yang ada pada panduan pertama tadi. Untuk cara menghilangkan namanya sebagai berikut:

  1. Copy tulisan kosong seperti pada langkah paling atas tadi
  2. Buka Setelan WA
  3. Buka menu Akun
  4. Pilih Profil WhatsApp
  5. Kemudian Edit nama profil WA kalian
    Tempelkan Blank Text Di Setelan Nama Profil WA
  6. Terakhir “Tempelkan” salinan tulisan kosong tadi ke nama profil tersebut lalu klik Simpan

Dengan menerapkan cara-cara diatas tadi, kalian sudah tidak perlu khawatir lagi karena tidak bisa membuat info dan nama profil WA menjadi kosong.

Image Credit:
Ikon diambil dari website Flaticon.com
Dimodifikasi oleh Penulis

Cara Mengizinkan WhatsApp Mengakses Kontak

Cara Mengizinkan WhatsApp Mengakses Kontak

Izin akses kontak pada aplikasi whatsapp itu memang penting, tapi tahukan kamu cara mengizinkan whatsapp mengakses kontak? Padahal sebelumnya tidak memberi izin, berikut caranya!

Kelebihan WhatsApp

Kelebihan WhatsApp

Ingin tahu kelebihan whatsapp apa saja? Banyak loh yang belum tahu kelebihannya serta keunggulan dari media pesan tersebut.

Ini Dikusi Mereka . . .

Yuk Diskusikan di Komentar