Cara Membuat Grup WA Ramai

Grup menjadikan kalian semakin dekat dengan orang lain. Selain itu dengan memiliki grup sama saja kalian sudah memiliki komunitas kecil. Sayangnya tidak semua grup yang kalian ikuti atau bikin itu aktif, bahkan ada yang sudah sepi layaknya kuburan.

Memiliki grup WA yang sepi membuat kalian ingin segera keluar grup saja. Demikian pula dengan grup yang berisi iklan-iklan engga jelas, ini jelas banget grupnya sudah ditinggalkan admin.

Nah biar tidak sepi seperti itu, kalian harus memiliki cara untuk meramaikan grup WA-nya kembali. Salah satu caranya adalah membuat grup WA ramai dengan langkah-langkah yang sudah Thelastsurvivors rangkum dibawah ini:

1. Ajak Main Game

Ajak Main Game untuk Membuat Grup WA Ramai
Ajak Mabar

Hampir seluruh pengguna smartphone memiliki satu game online multiplayer. Contohnya saja game Free Fire, PUBGM, CODM dan lain sebagainya.

Dengan mayoritas mempunyai game, kalian sebagai admin grup WA sesekali mengajak anggota grup untuk main bareng (mabar). Meskipun grup kalian temanya game online, kalau kalian engga bisa mengajak anggota lain mabar itu sama aja grupnya jadi sepi.

Kalian dapat memulainya dengan memberikan kata-kata berupa ajakan mabar. Kata-kata untuk meramaikan grup tersebut adalah “Yuk mabar bro, engga ada teman mabar nih” atau bisa juga seperti ini “Yuk mabarlah ketimbang gabut, nanti kita bikin squad”.

2. Berikan Ilmu

Kalau kalian mempunyai ilmu, bisa aja sharing ilmu yang kalian miliki kepada anggota lain di grup. Pasalnya mayoritas orang pasti menginginkan suatu ilmu baru, entah itu ilmu kehidupan atau berbisnis.

Sebagai contoh saja, apabila kami memiliki ilmu tentang penulisan, kami akan berusaha membagikan tips bagaimana cara menulis yang benar, bagaimana struktur kalimat dan frasa yang benar dan masih banyak lagi lainnya.

Selain contoh diatas, apabila kalian sering melakukan bisnis -entah itu dropship atau jualan- bisa aja kok sharing ilmunya ke grup WA yang kalian miliki. Dengan begitu kan para member ikut antusias menanyakan perihal ilmu yang kalian bagikan kepada mereka.

3. Ajak Mutualan

Mutualan itu apa sih? Secara umum mutualan adalah mengajak orang lain berteman dan saling menyimpan kontak satu sama lain. Misalnya nih kalian admin salah satu grup editor indonesia, terus mengirim chat kepada salah satu member. Kemudian member tersebut menjawab dan kalian coba untuk mengajaknya berkenalan lalu salin simpan kontak WA.

Lakukan hal yang sama buat seluruh member kalian, serta kalian harus bisa menghadapi setiap karakter individu masing-masing. Pasalnya tidak semua orang mempunyai karakter dan sifat yang sama.

Bermutualan juga memiliki tujuan lain, tujuannya adalah untuk meningkatkan hubungan dan memperpanjang tali silaturahmi. Kalau ada satu member yang tidak erat hubungannya dengan kalian, pasti member tersebut akan sungkan saat bertanya. Alhasil grup WA kalian menjadi sangat sepi walaupun hanya satu orang yang sungkan.

Biar grup makin rame, cara mutualan ini sangat efektif dalam meramaikan grup WA. Akan tetapi semua tergantung kalian sebagai admin grup mau mengajak kenalan satu persatu anggota grupnya atau tidak.

4. Kirim Meme Humor

Humor atau lelucon biasanya akan mengundang orang lain bersimpati kepada grup. Kalian dapat memanfaatkan meme lucu berupa gambar atau video yang dikirimkan ke dalam chat grup. Dengan begitu banyak orang yang akan merespon kelucuan tersebut, alhasil grup WA kalian menjadi sangat ramai.

Tidak hanya itu, kalian juga dapat mengirimkan jokes lucu, berpantun dan mengirim kata-kata lelucon asalkan lelucon tersebut tidak garing dimata anggota lain. Kalau garing bisa-bisa obrolan dalam grup menjadi sangat sepi.

Untuk menghindari hal tersebut kalian harus pintar-pintar memilih lelucon yang benar-benar lucu. Terlebih lagi jika kalian membuat lelucon itu sendiri sehingga menghasilkan meme yang benar-benar fresh. Kebanyakan orang kalau dikirimi meme fresh pasti akan dikomen dan grupnya pun akan semakin ramai dengan obrolan meme tersebut.

5. Kirim Gambar Klik Bait

Cara meramaikan grup WA yang terakhir adalah mengirimkan sebuah gambar bersifat klik bait. Arti klik bait sendiri adalah gambar yang mengundang rasa penasaran terus bikin member lain ingin melihat isi dari gambar tersebut. Kebetulan kami memiliki sebuah gambar klik bait nih, kalian bisa memilikinya dengan menyimpan gambar dibawah ini:

Kirim Gambar Jebakan/Klik Bait untuk Membuat Grup WA Ramai
Kirim Gambar Klik Bait

Gambar klik bait itu kalian kirimkan ke grup, nanti banyak anggota lain yang penasaran lalu menyentuh lingkaran warna merah. Pasalnya sebelum disentuh gambar ini hanya akan menampilkan gambar “Lingkaran Merah” doang, jadi setelah disentuh akan muncul tulisan “Cie-Cie”.

Image Credit:
Ikon diambil dari website Flaticon.com
Dimodifikasi oleh Penulis

Yuk Diskusikan di Komentar