Kategori Dokumen

2 Cara Mudah Download PPT di Slideplayer [GRATIS]

Bagi para pelajar maupun mahasiswa tentunya sudah tidak asing lagi dengan website berbagi file dokumen presentasi ini yang bernama Slideplayer. Karena baik disengaja atau tidak ketika kalian sedang mencari materi sekolah atau kuliah lewat Google, pasti salah satu dari pilihannya akan diarahkan ke Slideplayer maupun SlideShare.

Slideplayer itu adalah sebuah website yang menyediakan berbagai macam materi dalam bentuk Power Point atau format dokumen PPT. Di dalamnya terdapat berbagai macam jenis materi baik kuliah maupun pekerjaan yang dibagikan secara gratis.

Lalu dari mana materi itu bisa tersebar? jawabanya adalah dari para pengguna Slideplayer itu sendiri, karena ketika kalian akan mendownload file dari Slideplayer ini kalian diwajibkan untuk mengunggah PPT ke media sosial. Jadi dengan begini file PPT dari Slideplayer akan tersebar secara luas melalui media sosial kalian.

Nah pada kesempatan kali ini Thelastsurvivors akan berbagi cara download PPT di Slideplayer secara umum dan tanpa registrasi / login, caranya sebagai berikut:

  1. Cara Download PPT di Slideplayer
  2. Cara Download PPT di Slideplayer Tanpa Login

5 Langkah Mudah Download PPT Slideplayer

Berikut kami jelaskan langkah-langkah mendownload file PPT di Slideplayer tanpa login dan downloader generator:

1. Buka Situs Slideplayer

Buka Situs Slideplayer

Pertama yang harus kalian lakukan adalah mencari file Power Point sesuai kebutuhan. Kalian bisa mencari PPT lewat halaman pencarian dari Slideplayer, oh iya kalian bisa mengkases Slideplayer lewat Slideplayer.info.

Cara lain untuk mencari materi PPT dari Slideplayer adalah dengan mengetikan judul materi yang diinginkan kemudian diikuti dengan kata “Slideplayer”.

Sebagai contoh, kami biasanya akan mencari PPT di Slideplayer seperti berikut:

Karya Ilmiah Slideplayer.info

2. Pilih PPT

Pilih PPT Slideplayer

Setelah menemukan jenis materi dari Slideplayer yang kiranya sesuai dengan keinginan kamu, silahkan masuk ke halaman materi tersebut. disana akan ditampilkan isi dari materinya.

3. Klik “Download Presentation”

Kemudian scroll ke bawah hingga menemukan tombol download. Umumnya tombol download tersebut Download PPT “Judul file Presentasi”.

Disini tulisan download kami adalah Download ppt “Menulis karya tulis ilmiah”, jadi kami menekan tulisan tersebut untuk mendownload PPT yang kami inginkan.

4. Bagikan PPT ke Medsos

Bagikan PPT ke Medsos

Pilih media sosial yang kalian inginkan untuk membagikan file PPT tadi, ada berbagai macam jenis media sosial yang tersedia, antara lain:

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Blogspot
  • Flipboard
  • Google Bookmark
  • Gmail
  • Vkontakte
  • Email
  • Pinterest
  • Tumblr
  • Myspace
  • WordPress
  • ZicZac
  • Reddit
  • WhatsApp
  • Dan 50 lainnya

Kalian tidak perlu memilih semuanya, cukup pilih salah satunya saja kok. Kebetulan disini kami memilih WhatsApp sebagai media berbaginya.

5. Proses Download PPT

Proses Download PPT

Setelah proses sharing PPT ke media sosial sudah berhasil, nantinya tombol download akan tersedia di bagian kanan bawah dari popup yang muncul. Kalian bisa mendapatkan file Power Point yang diinginkan dengan klik tombol Download.

Berikutnya kalian perlu verifikasi “Bukan Robot” lalu pilih tombol Uploud Presentation dan tunggu hingga counter time-nya habis. Setelah itu file PPT kalian siap untuk didownload.

Baca Juga : Cara Download File di Academia

Cara Download PPT Di Slideplayer Tanpa Login

Dikarenakan cara pertama tadi itu menggunakan situs Slideplayer.info, kali ini kami akan memberikan langkah-langkah termudah untuk mendownload file PPT di Slideplayer.com.

Tentunya tidak memerlukan login terlebih dahulu dan terlebih lagi ini bisa dilakukan melalui HP dan PC / Laptop, berikut ini langkah-langkahnya:

Langkah 1: Jalankan browser kalian (Browser di HP maupun di PC)

Langkah 2: Buka situs slideplayer.com

Buka Situs slideplayer.com

Langkah 3: Cari judul PPT yang kalian inginkan

Langkah 4: Copy URL dari file PPT Slideplayer kalian

Copy URL dari file PPT Slideplayer

Langkah 5: Masuk ke situs downloader generator seperti simply-debrid.com/generate

Langkah 6: Paste URL yang tadi ke kolom downloadernya lalu tekan tombol Generate Link

Paste di Generator Downloader Link Slideplayer

Langkah 7: Klik tombol warna hijau dan secara otomatis file PPT kalian akan terdownload

Klik tombol warna hijau

Cara-cara di atas dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat Android, iOS, Windows (7, 8, 10) dan tentunya gratis. Demikian cara download PPT di Slideplayer dengan mudah, semoga bermanfaat.

Yuk Diskusikan di Komentar