Cara Cek Kuota XL

Diposting pada

Menjelajahi dunia internet memang tak akan ada habisnya. Malahan yang habis kuota sendiri. Oleh karena itu mogloger akan memberikan cara cek kuota xl 4g lte dalam beberapa metode.

Seperti yang kita ketahui bahwa provider xl axiata menyediakan paket XTRA COMBO LITE, AXIS, HOTROD dan masih banyak lagi paketan dalam layanan kartu sim xl.

Sementara itu, anda sebagai penikmat layanan provider ini merasa bahwa setiap kali menggunakan kuota internet sering banget kehabisan. Sebanding dengan sinyal yang diberikan juga karena kecepatan internet xl tak kalah dengan telkomsel.

Selalu kehabisan kuota tersebut menandakan bahwa anda kurang sering mengecek sisa kuota kartu anda. Mungkin memang dari segi pengecekan sedikit malas.

Tetapi anda harus secara berkala mengecek kuota xl 4g lte. Dalam artian anda harus ngecek terus pemakaian paket data internet dalam sehari – hari. Kegunaannya sangat bervariatif mulai dari agar tak kelewatan masa aktif pulsa / kuota dan melihat penggunaan data internet kartu sim xl.

Cara Cek Kuota XL Yang Sedang Digunakan

Memang masih tidak dipedulikan cara cek paket internet xl. Meskipun hanya menggunakan langkah – langkah praktis banyak orang yang mengira hal tersebut tidak penting.

Namun anda harus mengetahui, bahwa dengan ngecek paketan xl ini dapat membantu anda dalam melihat sisa kuota, sisa pulsa, sisa masa aktif dan melihat promo paketan apa saja yang sedang berlangsung. Berikut tata cara mengecek sisa paket internet.

Baca Juga : Cara Cek Kuota Three

Cara Cek Kuota XL Axiata Melalui SMS

Sebagai pengguna pascabayar, anda bisa menggunakan media pesan untuk ngecek sisa paket internet. Berikut ini tutorial cara ngeceknya dengan mudah.

cek sisa kuota xl
  • Pertama, silakan jalankan aplikasi perpesanan di masing – masing smartphone.
  • Buat pesan baru, lalu masukkan nomor tujuan ke provider yaitu 868.
  • Isikan pesan “KUOTA”.
  • Tekan tombol kirim, maka permintaan akan di proses segera .
  • Nantinya akan masuk pesan yang berisikan informasi nomor kartu pascabayar anda beserta sisa kuota dan masa aktif.

Cara cek menggunakan pesan / SMS ini tidak dikenakan biaya apapun. Anda akan mendapatkan layanan secara gratis.

Baca Juga : Cara Melihat Sisa Kuota Axis

Cara Cek Paket Internet XL Lewat Dial Phone

Langkah selanjutnya dalam cek paket internet xl lainnya adalah melalui dial phone. Jadi, anda hanya memakai aplikasi bawaan smartphone saja. Berikut tutorial mudahnya yang bisa anda gunakan.

cara cek paket internet xl
  • Pertama jalankan aplikasi telepon pada ponsel anda.
  • Ketikkan di dialpad *123# lalu tekan Call.
  • Tunggu beberapa saat, muncul dialog box.
  • Pilih nomor 3 (Internet) kemudian tekan Send.
  • Pilih nomor 5 (Cek Kuota) kemudian tap pada tombol Send.
  • Kemudian tinggal langkah terakhir memilih menu Cek Kuota lagi dengan cara tekan tombol 2 pada keyboard, lalu tekan tap Send.
Baca Juga : Cara Cek Kuota Smartfren

Menunggu permintaan anda, provider akan memberitahuan kuota internet anda melalui pesan singkat. Jadi, tunggu hingga pesan tersebut masuk ke ponsel anda.

Cara Cek Paket Data XL Lewat Aplikasi

Setiap layanan kartu sim sudah memiliki fasilitas berupa aplikasi. Dimana apliaksi ini dapat membantu pengguna dalam mengakses layanan dari setiap provider yang digunakan.

Khusus kartu xl, anda bisa download aplikasi bernama MyXL. Memeroleh aplikasi MyXL itu sendiri bisa di perangkat android dan IOS. Berikut tutorial cara cek kuota xl 4g lte.

cara cek paket data xl
  • Pertama, download aplikasi bernama MyXL di perangkat masing – masing.
  • Sesudah terpasang, jalankan aplikasi MyXL. Tunggu hingga muncul kotak login dan register.
  • Bagi pengguna awal, anda bisa melakukan register menggunakan nomor xl.
  • Jika anda sudah pernah daftar, maka masukkan username dan password pada kolom login.
  • Pada halaman utama, anda bisa mengecek sisa kuota, masa aktif paket data, sisa pulsa, dan lain sebagainya.

Setiap pengguna baru aplikasi MyXL akan mendapatkan bonus kuota dan telepon. Jadi, pihak XL memberikan bonus itu untuk pengguna yang baru saja register menggunakan akun XL di aplikasinya.

Baca Juga : Cara Cek Kuota Telkomsel

Cek Kuota Data XL Online

Selain menggunakan ketiga cara diatas, anda dapat menggunakan layanan online. Layanan tersebut berupa cara cek kuota secara online memakai situs web. Anda dapat mengakses setiap saat dan di perangkat apapun itu.

cek kuota xl online
  • Pertama, jalankan browser di hp atau pc anda. Bisa memakai google chrome atau browser bawaan.
  • Masuk ke situs web resmi milik XL yaitu : MyXL.
  • Pada halaman tersebut, akan ditampilkan laman login. Anda dapat login menggunakan nomor xl atau facebook, dengan catatan anda sudah pernah mendaftar melalui aplikasi.
  • Anda akan dibawa masuk ke halaman utama, disana sudah terlihat jelas bahwa sisa kuota akan diperlihatkan.
Baca Juga : Cara Cek Kuota Indosat

Perlu diwaspada, sekarang marak sekali oknum kurang bertanggung jawab. Seolah – olah oknum tersebut membuat halaman mirip dengan web asli myxl. Ia akan merebut paksa akun anda ketika anda sedang melakukan login.

Namun, jika anda memakai tutorial diatas, maka aman – aman saja. Soalnya sudah saya uji dan tidak terkena dampak apapun.

Itulah cara cek kuota xl 4g lte 2019 yang dapat anda lakukan untuk mengecek sisa kuota xl. Terima kasih dan semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda.

Posting pada XL
Gambar Gravatar
Hanya memiliki kemampuan yang sangat minim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *