Cara Cek Kuota 3

Diposting pada

Sebagai pengguna kartu provider Tri Indonesia, apakah anda masih bingung dalam mencari cara cek kuota 3?. Sebenarnya mengecek internet gampang kok.

Pada dasarnya, kuota internet sering digunakan sebagai media kehidupan smartphone. Bagaimana tidak, sekarang hp tanpa kuota hidup akan terlena.

Pengguna aktif smartphone akan merasa dirinya tidak akan hidup apabila tak mempunyai kuota. Alih – alih kepingin mendapatkan kuota besar, namun gaya hidupnya malah jatuhnya ke pemborosan.

Terdapat kartu perdana yang sering digunakan, biasanya memakai paketan dari voucher. Isi ulang kuota menggunakan voucher cukup murah. Pembeliannya paling banyak adalah 33 GB kuota bulanan.

Anda bisa monitoring kuota pemakaian anda menggunakan aplikasi. Namun, kalau hanya sekedar cek paket 3 yang sedang digunakan pun dapat menggunakan metode dibawah ini.

Cara Melihat Kuota Internet 3 (Tri) 4G dan 3G

Ada beberapa metode yang dapat anda lakukan untuk melihat penggunaan bulanan kuota tri anda. Meskipun hasilnya memang menjadi tolak ukur anda untuk siap siaga dalam melakukan isi ulang paket data.

Baca Juga : Cara Cek Kuota Telkomsel

Penasaran ingin melihat tutorialnya? Dibawah ini akan saya berikan cara mengetahui sisa kuota tri dengan mudah dan efisien waktu.

Cara Mengecek Internet Kartu Tri Via SMS

cara mengecek kuota kartu tri

Apabila anda tidak ingin menggunakan cara ribet, anda dapat menggunakan aplikasi sms bawaan hp android. Hanya dengan mengirimkan permintaan cek kuota, anda sudah dapat melihat sisa kuota yang selama ini anda pakai.

Caranya pun cukup mudah, silakan buat pesan baru kemudian masukan nomor tujuan yaitu 234. Anda dapat mengisikan pesan berupa “Info Kuota” tanpa tanda kutip.

Baca Juga : Cara Cek Kuota Smartfren

Habis itu tinggal tekan kirim dan tunggu beberapa saat. Nanti bakal muncul balasan pesan berupa sisa pemakaian internet anda sesuai dengan tarif paket yang anda gunakan.

Cek Kuota Internet 3 Via Website

cek paket 3 internet

Tidak memiliki akses aplikasi ke bima + atau aplikasi tri untuk cek paket internet tri. Anda dapat menggunakan layanan three yaitu melihat sisa kuota pada laman website.

Baca Juga Cara Cek Kuota IM3 Indosat

Namun, untuk mengakses halaman web tri. Anda harus login terlebih dahulu dan tidak bisa diakses melalui hp (otomatis redirect ke google play untuk download aplikasi TRI).

Jadi, buat anda yang sering di depan pc laptop dapat menggunakan langkah – langkah cek kuota tri via web dibawah ini.

  • Pertama, anda bisa kunjungi laman web nya disini : https://bima.tri.co.id/login.
  • Kedua, silakan login menggunakan Nomor kartu tri anda.
  • Nanti akan masuk sms ke hp berupa kode OTP.
  • Masukkan kode otp 6 digit tersebut ke laman web.
  • Kemudian klik Login.
cek paketan 3

Setelah login maka anda dapat melihat tampilan halaman utama. Disini anda dapat cek kuotanya menu bagian gambar kayak parabola dibawahnya bertuliskan kuota anda, lebih detailnya dapat dilihat pada gambar.

info paket

Otomatis akan muncul halaman baru dimana anda sudah dapat melihat sisa kuota. Dimana letaknya? Ada dibagian Info Paket, dibawahnya sudah tertera dengan jelas sisa paketan anda.

Baca Juga : Cara Cek Paket Internet XL

Cek Data Internet 3 Via Panggilan

cara ngecek kuota tri

Jika anda sudah menggunakan kedua langkah sebelumnya namun kurang memuaskan. Anda bisa kok ngecek kuota tri dari panggilan dial, caranya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi panggilan telepon anda.
  • Masukkan kode dial *111#.
  • Tekan tombol DIal berlogokan Telepon.
  • Pilih nomor 4 untuk Cek Kuota.
  • Pilih nomor 2 untuk kuota data.
  • Pilih nomor 1 untuk cek kuota data reguler, nonstop, kendo, netmax kendo, super kendo, dan get more.
  • Atau anda bisa memilih nomor 2 untuk cek kuota++, info data, info aon dan info GM anda.

Jadi itulah cara cek kuota 3 dari kode dial di aplikasi panggilan telepon smartphone android. Setelah anda memilih mau cek paketan yang mana, nanti anda akan menerima sms dari operator yang isinya info kuota yang sesuai dengan permintaan anda sebelumnya.

Baca Juga : Cara Cek Kuota Axis

Cara Cek Kuota Internet Kartu Tri Via Aplikasi

cara cek kuota internet kartu tri

Metode terakhir ini anda harus download terlebih dahulu aplikasi resmi dari tri indonesia. Dulunya ada dua aplikasi yakni bimatri dan bima+. Namun seiring perkembangan jaman, hanya aplikasi bima+ yang diminati pelanggan.

  • Pertama, anda harus download aplikasi Bima+ di google playstore maupun appstore.
  • Bagi pengguna IOS iphone dan android sejatinya sama saja kok.
  • Berikutnya adalah jalankan aplikasi tersebut.
aplikasi bima+
  • Pilih menu logo globe dibawahnya terdapat tulisan kuota internet anda.
  • Kemudian akan dibawa ke halaman baru.
info paket di aplikasi bima+
  • Disana sudah tertampil info paket yang anda miliki.

Selesai sudah pembahasan kali ini. Demikian ulasan mengenai cara mengecek paket internet 3 di semua bagian sudah diberikan ulasannya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Hanya memiliki kemampuan yang sangat minim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *