Aplikasi Pengolah Kata

Seiring berkembangnya waktu, banyak sekali pekerjaan-pekerjaan dimana harus memberikan sebuah laporan.

Maka dari itu apabila semakin kesini terdapat perkerjaan yang harus menggunakan laporan, otomatis harus menggunakan yang namanya aplikasi pengolah kata.

Hal tersebut bertujuan utnuk membuat sebuah laporan ataupun anggaran penanggungjawaban.

Seperti kita ketahui juga bahwa saat ini pun internet sudah semakin canggih, jika diperhatikan secara rinci , saat ini banyak sekali tersedia berbagai macam program pengolah kata yang luar biasa sekali fungsi yang terdapat di dalamnya.

Dimana akan sangat bermanfaat sekali dalam proses membantu penyelesaian laporan ataupun anggaran dalam pekerjaan. Aplikasi pengolah kata dapat Anda peroleh secara gratis, berikut ini berbagai aplikasi pengolah kata yang digunakan secara gratis tanpa ada iklannya:

1. Microsoft Word

aplikasi word

Aplikasi untuk mengolah kata yang pertama yaitu Microsoft Word. Hampir setiap pekerjaan ataupun tugas sekolah dan kuliah, pasti dikerjakan di aplikasi word processing ini.

Karena memang benar benar sangat lengkap sekali mengenai fitur-fitur nya dan berbagai macam fungsinya. Perlu anda ketahui juga bahwa perusahaan ini juga sangat terkenal di dunia.

Biasanya para pekerja ataupun pelajar sudah menginstall ataupun mengunduh satu paketnya yaitu yang bernama Microsoft Office. Dimana sudah sangat lengkap sekali, ada microsoft word, excel, power point, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : Cara Convert PDF ke Word dengan Foxit Reader

2. Notepad

notepad

Aplikasi word processing yang kedua ini juga tidak kalah menarik dari microsoft word. Serta bisa dibilang pengguna terbanyak urutan kedua setelah ms word tadi.

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi editor teks yang sederhana dan mudah sekali pengoperasiannya. Akan tetapi fitur yang ada tidak selengkap yang ada di microsft word. Akan tetapi untuk apk ini lebih menyukai kesederhanaan.

Tak hanya itu juga, bahkan sering kali juga software atau aplikasi ini sering dijadikan untuk mengetik progamming-progamming dan coding.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Garis Merah di Aplikasi Word

3. Ez Word

Mungkin diantara anda masih banyak yang kurang tahu mengenai aplikasi word processing ini? perlu anda ketahui bahwa progam ataupun software ini pertama kali digunakan dan tersedia di Linux loh. Jadi mengenai kualitas untuk mengolah kata tentunya sudah tidak diragukan lagi.

4. Star Office Writer

startoffice

Software pengolahan kata berikutnya ada Star Office Writer. Dimana aplikasi ini sebenarnya sangat mirip sekali dengan microsoft word, bahkan sampai sampai konsep satu paket pun juga mirip dengan ms word tersebut. Jadi anda bisa memilih mana yang lebih bagus sih, walaupun intinya sama saja untuk mengolah kata.

Baca Juga : Cara Combine PDF dengan Foxit Reader

5. Corel Word Perfect

Corel Word Perfect

Jika mendengar istilah corel, pasti diantara anda akan berfikiran bahwa itu merupakan aplikasi untuk edit gambar dan foto, eits jangan salah kini pun sudah ada juga untuk mengolah kata-kata.

Namun terdapat hal yang perlu anda ketahui, yakni ketika ingin mengoperasikan software ini anda harus memerlukan sistem yang besar agar bisa menjalankannya.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Compress PDF

6. AbiWord

aplikasi AbiWord

Software pengolahan kata yang terakhir yaitu ada abiword. Fitur yang terdapat di abiword seperti diantaranya yaitu identasi, format karakter, meliputi daftar , template, gaya, tabel, dan masih banyak lainnya pun tersedia di aplikasi ini.

Tak hanya itu juga untuk memeriksa tata bahasa pun juga ada. Jadi sangat rekomended sekali apk untuk mengelola kata ini.

Jadi itulah mengenai keenam aplikasi pengolahan kata yang bisa anda jajal di rumah, kira kira mana yang terbaik.

Image Credit:
Ikon diambil dari website Flaticon.com
Dimodifikasi oleh Penulis

Yuk Diskusikan di Komentar