Kategori IDM

Cara Update IDM

Punya Internet Download Manager disetiap perangkat PC/Laptop dan sering meminta update? Tapi kalau kamu menggunakan IDM bajakan bagaimana dengan nomor registernya? Tenang, berikut cara update IDM tanpa serial number.

IDM memang sering menampilkan notifikasi update. Tujuannya memang untuk melakukan pemeliharaan secara berkala.

Selain itu, IDM versi terbaru memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Pasalnya banyak orang yang tidak bertanggungjawab meretas IDM dan menjadikannya crack atau bajakan dengan memasukkan file barbahaya.

Pembaruan IDM juga mempunyai sisi positifnya yaitu kamu dapat menikmati fasilitas terbaru dan aplikasi IDM terhindari dari kadaluarsa.

Kekurangan memperbarui IDM ini akan dirasakan pengguna yang memakai IDM bajakan. Alasannya karena IDMnya terdeteksi memakai serial register yang tidak resmi.

Apabila kalian memaksa untuk memperbarui IDM bajakan ini, maka akan berimbas pada versi. Versi pada IDM kamu akan berubah menjadi versi gratis yang tidak dapat menikmati fasilitas saat full version.

Nah untuk menghindari itu, kami memiliki cara ampuh memperbarui IDM secara otomatis, manual dan update untuk IDM yang memakai serial bajakan, berikut beberapa caranya:

1. Cara Update IDM Secara Otomatis

Bagi pengguna IDM yang telah melakukan resgistrasi menggunakan Serial Number resmi, kamu bisa update aplikasinya secara otomatis.

Kamu hanya perlu mengaktifkan fitur “Update Otomatis” pada aplikasi IDM. Jadi, ketika perangkat kamu terhubung dengan internet, IDM akan update dengan sendirinya dan pastikan kamu punya Data Internet ya.

Baca Juga : Cara Menampilkan Tombol IDM Di Youtube

2. Cara Update IDM Secara Manual

Langkah Update IDM secara manual ini sering dilakukan bagi pengguna IDM yang resmi.

Pengguna IDM resmi tidak perlu memasukkan ulang Serial Number. Alasannya karena nomor register yang terdaftat sudah otomatis mereplace, jadi kamu tinggal mengupdate saja.

Pembaruan juga bisa dilakukan secara langsung pada aplikasi IDM. Cara update secara manual via aplikasi IDM ini dianggap sangat efektif.

Berikut ini langkah-langkah untuk memperbarui IDM ke versi terbarunya:

Langkah #1: Jalankan aplikasi IDM yang minta Update

Langkah #2: Pilih menu Help

Langkah #3: Kemudian pilih menu Check For Updates…

Update IDM Secara Manual
Update IDM Secara Manual

Langkah #4: Nanti akan muncul bilah kotak yang bertuliskan bahwa IDM kamu mempunyai versi terbaru. Untuk Updatenya, silakan pilih tombol Update Now

Langkah #5: Tunggu proses Update IDM-nya sampai selesai

Catatan : Bagi yang menggunakan crack/bajakan, jika mengikuti langkah ini maka IDM kamu bermasalah dan akan kembali ke versi Gratis.

3. Cara Update IDM via Website

Jika kedua cara sebelumnya tidak berhasil (kemungkinan karena kondisi PC/laptop berbeda – beda), kamu dapat menggunakan cara mempperbarui IDM yang ketiga. Pembaruan ini dimulai dari membuka website Resmi IDM untuk mendownload Update aplikasinya, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka website IDM di http://www.internetdownloadmanager.com/
  • Kemudian pilih opsi Try Internet Download Manager for free
    update IDM via website
  • Setelah itu, install IDM
  • Proses pemasangan IDM juga sangat mudah, cukup ikuti instruksi yang diberikan saja
  • Sekarang IDM kamu sudah menggunakan versi update terbarunya

Ketika kamu memperbaharui IDM menggunakan cara ketiga ini, berarti kamu setuju dengan syarat dan ketentuan yang diberikah oleh pihak IDM serta kamu hanya dapat memakai versi gratisannya saja.

Untuk mendapatkan fitur tambahan lainnya yang terdapat di versi berbayar/Pro, sebaiknya beli Serial Number di website IDMnya juga.

4. Update IDM Crack

Buat pengguna IDM bajakan yang bingung bagaimana cara update aplikasinya yang aman dan tanpa terblokir, caranya seperti ini:

Kamu hanya perlu software IDM terbaru yang sudah di crack. Biasanya software tersebut telah di modifikasi dengan “Disable Auto Update”.

Namaidm637b14f
Ukuran9 MB
JenisRAR
OSWindows
Downloadbit.ly/2LCk3GL
  • Langkah 1: Download aplikasi IDMnya melalui link tersebut
  • Langkah 2: Ekstrak file hasil unduhan dengan Winrar
  • Langkah 3: Buka folder hasil ekstrakan lalu jalankan file yang bernama idman637build14
  • Langkah 4: Ikuti instruksi yang diberikan
  • Langkah 5: Buka folder ekstrakan tadi, lalu Ekstrak file Patch
  • Langkah 6: Jalankan file yang berekstensi .Exe

Catatan : Admin tidak bertanggungjawab atas kerusakan yang terjadi ketika menggunakan IDM bajakan. Sebaiknya gunakan versi free atau membeli Serial Number resmi.

Baca Juga : Cara Mengatasi IDM yang Error Saat Download

Cara Mematikan Update IDM

Sering melihat notifikasi Update IDM muncul terus menerus? Supaya IDM tidak minta update melulu, kamu bisa mematikan notifikasi pembaruan IDM tersebut kok. Caranya sebagai berikut:

  1. Pastikan aplikasi IDM di PC/Laptop telah ditutup
  2. Buka folder Instalasi IDM yang terletak di folder C: -> Program Files -> Internet Download Manager
  3. Kemudian cari file IDMGrHlp.exe lalu rename menjadi idmhelp-old.exe
  4. Selanjutnya Restart komputer/laptop kamu
  5. Buka kembali folder instalasi IDM
  6. Cari file bernama idmBroker.exe lalu rename menjadi IDMGrHlp.exe
  7. Restart kembali perangkat kamu

Sekarang IDM kamu telah menjadi full version dan tidak akan muncul notifikasi fake serial number ataupun Update aplikasi Download Manager ini.

IDM Error

Cara Mengatasi IDM Error

Bila kamu menggunakan internet download manager namun terdapat masalah seperti idm tidak muncul di chrome ikuti tutorial pada ulasan berikut ini.

Cara Menambahkan IDM Di Google Chrome

Cara Menambahkan IDM Di Google Chrome

Download manager ini seringkali mengalami masalah, namun jika mengaktifkan IDM dengan 2 langkah ini akan mudah menjalankan proses download di IDM.

Yuk Diskusikan di Komentar