Kategori Instagram

3 Cara Mudah Salin Link Instagram untuk Akun, Foto, dan Video

Cara membuat link Instagram dapat dilakukan dengan mudah dan praktis. Alasannya karena kalian tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Mengcopy link di Instagram juga dapat mempermudah kalian dalam mendownload video dan foto. Disisi lain pembuatan Link IG ini juga dapat kalian gunakan pada Android maupun iOS. Meskipun tampilan iOS dan Android itu berbeda, namun pada aplikasi Instagram tata letak menunya sama.

Selain copy link video dan foto Instagram, kalian juga akan mendapatkan panduan salin link untuk profil Instagram sendiri dan orang lain. Tujuan utama menyalin link IG adalah supaya kalian dapat berbagi akun IG yang kalian anggap menarik kepada teman.

Dengan menyalinnya teman kalian dipermudah saat ingin melihat postingan maupun akun IG yang kalian maksud itu. Secara tidak langsung kalian juga berbagi pengalaman menarik kan? Untuk itu berikut ini cara salin link akun IG, foto dan video pengguna Instagram lainnya secara sederhana:

  1. Salin Link Video IG
  2. Salin Link Foto IG
  3. Salin Link Profil IG

Langkah pertama adalah menyalin link Video di akun IG orang lain dulu. Proses penyalinan URL/Tautan ini tidak begitu rumit. Bahkan kalian tidak perlu aplikasi tambahan. Selain itu kalian juga bisa mengcopy link untuk postingan sendiri, berikut caranya:

  • Langkah #1: Temukan postingan dalam bentuk Video
  • Langkah #2: Ketuk ikon “TItik Tiga”Salin Link Video IG
  • Langkah #3: Ketuk pada opsi Salin Tautan
  • Langkah #4: Tunggu proses penyalinan, jika sudah selesai akan muncul pesan bertuliskan “Tautan Disalin”Tautan Video IG Disalin

Langkah kedua menyalin URL foto sebenarnya sama seperti langkah pertama tadi. Cara salinnya juga sangat sederhana dan tidak begitu rumit, berikut ini caranya:

  1. Temukan foto di salah satu postingan Instagram
  2. Kemudian ketuk ikon “Titik Tiga”Salin Link Foto IG
  3. Setelahnya akan muncul beberapa opsi, cukup pilih opsi “Salin Tautan”
  4. Selesai

Baca Juga : Cara Salin Caption Instagram

Pada langkah menyalin tautan akun IG ini kalian akan diperlihatkan 2 cara yang berbeda. Alasannya karena proses penyalinan tautan pada akun IG kami bagi menjadi akun IG milik orang lain dan milik sendiri.

Tentu saja cara penyalinan Link IG pada masing-masing bagiannya (Akun orang lain dan sendiri) caranya berbeda. Untuk lebih jelas mengenai cara salinnya, berikut caranya:

1. URL Profil IG Orang Lain

Kalian tidak perlu membuka aplikasi lain, proses copy link akun di Instagram orang lain dapat dilakukan secara langsung menggunakan aplikasi Instagram.

Sebagai contoh, kali ini kami memberikan gambaran sederhana yaitu kami mencoba menggunakan akun IG pribadi kemudian mencari akun/profil IG lainnya (Disini kami mencari akun IG “Thelastsurvivors.org”).

Setelah kami menemukan akun tersebut, kami langsung mengcopy tautan akunnya melalui cara-cara berikut ini:

  • Temukan salah satu Profil pengguna Instagram lain (Boleh temen)
  • Lalu pilih tombol berikon “Titik Tiga” letaknya didekat username IGSalin Url Profil IG
  • Setelahnya ketuk pada opsi “Salin URL Profil”
  • Selesai

2. URL Profil IG Sendiri

Sebenarnya cara mengcopy tautan untuk akun IG sendiri itu juga sangat mudah. Kalian tinggal memakai aplikasi tambahan berupa Browser. Browser pun juga sudah disediakan langsung oleh Android atau iOS kalian. Untuk itulah kami memberikan cara copy URL profil IG milik sendiri:

  • Langkah #1: Buka browser kalian
  • Langkah #2: Masukkan alamat instagram.com
  • Langkah #3: Login dengan akun IG kalian
  • Langkah #4: Buka menu “Profil”Salin Link Profil IG Orang Lain
  • Langkah #5: Ketuk pada “Link Bar” atas
  • Langkah #6: Nantinya akan muncul beberapa tombol, pilihlah tombol “Salin” yang umumnya berikon PersegiCopy URL Profil IG Akun Lain

Selain cara copy-nya menggunakan Instagram Web, ada cara lain yang lumayan kompleks. Cara yang kami maksud adalah mengubah URL contoh dibawah ini.

URL Contoh : instagram.com/usernameInstagramKamu

Kalian cukup menyalin link contoh diatas, kemudian menggangi tulisan “usernameInstagramKamu” dengan username IG yang kalian miliki.

Sebagai contoh saja, apabila kami memiliki profil IG yang menggunakan username “rama.angr” maka username rama.angr itu kami copy lalu dimasukkan ke URL Contoh untuk mengganti tulisan usernameInstagramKamu.

Cara Membagikan Link IG

Mungkin beberapa orang ada yang kesulitan dalam membagikan link IG setelah berhasil menyalinnya. Berikut ini kami berikan cara membagikannya dengan menggunakan contoh membagikan melalui WA:

  1. Salin Link Instagram (Bebas, mau pilih Link foto, video maupun profil)
  2. Temukan tujuan “Share Link”, umumnya dibagikan ke media sosial lain maupun chat
  3. Kami ambil contoh chat WhatsApp, setelah disalin lalu masuk ke halaman “Chat” di WACara Membagikan Link IG
  4. Kalian tinggal “Paste” link Instagram tersebut lalu mengirimkannya
  5. Selesai

Cara Mengatasi Copy Share URL Instagram Tidak Muncul

Kenapa kalian tidak bisa copy URL instagram? Alasannya karena pada beberapa akun Instagram URL postingan maupun profil tidak muncul akibat pengguna yang bersangkutan menutup privasinya alias akun tersebut dibuat “Private”.

Dengan begitu kalian yang bukan pengikutnya akan kesulitan dalam melihat link Profil Instagram yang diprivate. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut caranya:

  • Pertama, buka Browser di PC/laptop kalian
  • Kedua, masuk ke profil Instagram yang diprivate tadi
  • Ketiga, Salin Tautan di “Address Bar” browser yang kalian gunakan
Copy Url Profil IG Yang Tidak Muncul
  • Selesai

Ya cukup dibilang mudah cara salin link IG diatas, tinggal kalian mau mengikutinya atau tidak.

Yuk Diskusikan di Komentar