Kategori Xiaomi

Cara Menghilangkan Getar di Keyboard Xiaomi dengan Mudah

Xiaomi menjadi salah satu merek HP yang cukup laris di pasaran Indonesia. Hal ini dikarenakan, HP Xiaomi memiliki spesifikasi yang gahar tapi harganya sangat terjangkau.

Menariknya, di Xiaomi terdapat beberapa fitur unik. Salah satunya seperti adanya getar ketika kamu mengetik huruf di keyboard Xiaomi -Sebagian besar HP saat ini sudah ada fitur tersebut juga kok-.

Mungkin bagi sebagian orang, nyaman-nyaman saja adanya efek getar ini. Tapi sebagian lainnya kurang nyaman, sehingga mencari cara untuk menghilangkan getar di keyboard Xiaomi. Kebetulan kami akan membahas cara untuk menghilangkanya.

  1. Menghilangkan Getar di Keyboard Xiaomi
  2. Apa Fungsi Getar pada Keyboard?
  3. Apakah Getar di Keyboard Xiaomi Mengganggu?

Langkah-Langkah Menghilangkan Getar di Keyboard Xiaomi

Adanya getar di keyboard Xiaomi, sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Tapi kembali lagi ke kenyamanan kamu. Kalau kamu tidak nyaman adanya fitur getar ini, sebaiknya dimatikan saja.

Cara untuk menghilangkan getar di keyboard Xiaomi, bisa kamu lihat di bawah ini:

Langkah 1: Silakan buka Setelan di HP Xiaomi.

Langkah 2: Pilih Setelan Tambahan.

Buka Setelan Tambahan di Xiaomi

Langkah 3: Lalu ketuk menu Bahasa & Masukkan.

Pilih Bahasa dan Masukkan

Langkah 4: Cari dan pilih menu Atur Keyboard.

Ketuk Atur Keyboard Xiaomi

Langkah 5: Pilih Keyboard yang kamu gunakan. Misalnya kami pakai GBoard, maka kami langsung ketuk Setelan di GBoard.

Pilih Setelan Gboard Xiaomi

Langkah 6: Nantinya akan muncul beberapa opsi, langsung saja pilih Preferensi.

Pilih Preferensi

Langkah 7: Pada kolom Jika Tombol Ditekan, akan terdapat opsi Berbunyi Jika Tombol Ditekan. Ini bisa kamu matikan dengan menggeser toggle ke kiri.

Matikan Berbunyi Jika Tombol Ditekan

Langkah 8: Kalau sudah, silahkan keluar dari pengaturan dan tes apakah efek getar masih muncul kembali saat mengetik atau tidak.

Catatan: Pada panduan kali ini, kami menggunakan HP Xiaomi Poco M3. Silakan ikuti saja langkah-langkah yang ada di atas tadi, jika memakai series HP yang sama.

Sedangkan yang tidak memakai series sama, tinggal menyesuaikan saja. Seharusnya caranya mirip-mirip kok, selagi menggunakan merek Xiaomi.

Apa Fungsi Getar pada Keyboard?

Seperti yang sempat kami singgung di atas, sebenarnya fungsi getar pada keyboard Xiaomi ini juga memiliki kelebihan.

Karena fungsi utamanya dari fitur getar ini, ialah mempermudah kamu dalam mengetik sesuai keinginan di HP Xiaomi. Sehingga meminimalisir terjadinya typo atau kesalahan pengetikkan.

Selain itu, adanya efek getaran ini juga membuat kamu jadi sadar apabila ada huruf yang terlewat saat pengetikkan. Maka dari itu, sebagian orang nyaman memakai fitur getar di keyboard Xiaomi ini.

Baca Juga: Cara Mengatasi Peluncur Sistem Telah Berhenti di Xiaomi

Apakah Getar di Keyboard Xiaomi Mengganggu?

Bagi beberapa pengguna HP Xiaomi, adanya fitur getar keyboard ini mengganggu mereka. Alasannya kembali lagi ke kenyamanan dari sisi pengguna.

Namun kalau dari sisi smartphone, fitur getar keyboard ini juga mempengaruhi masa baterai. Dimana masa pemakaian baterai, biasanya akan lebih cepat habis jika kamu memakai fitur ini.

Oleh sebab itu, saran kami silahkan pakai fitur ini kalau kamu nyaman. Tapi kalau tidak nyaman, kamu bisa matikan fungsi getar di keyboard Xiaomi melalui langkah-langkah yang sudah kami berikan di atas.

Karena fitur getar ini, secara otomatis sudah aktif ketika kamu menggunakan HP Xiaomi. Jadi harus di konfigurasi lebih dulu.

Note: Kalau Admin sendiri sebenarnya kurang nyaman. Karena fitur ini memang cukup memakan masa pemakaian baterai.

Tapi umumnya, fitur getar keyboard ini dominan dipakai oleh orang yang aktif di chat atau sosial media, supaya mengurangi terjadinya typo.

Mungkin ini saja yang bisa kami sampaikan tentang cara menghilangkan getar di keyboard Xiaomi. Untuk kamu yang mungkin mau bertanya, bisa tinggalkan pesan di kolom komentar.

Sekian dari kami, selamat mencoba!

Yuk Diskusikan di Komentar