Cara Menghapus Akun Google Di Hp Xiaomi

cara hapus akun google di xiaomi
Yuk follow twitter & facebook Thelastsurvivors, temukan infografis menarik & terupdate:)

Seperti kita ketahui, setiap pemilik hp xiaomi pastinya memiliki yang namanya google account, dimana akun google tersebut biasanya langsung secara otomatis sudah include fitur gmail.

Karena hampir setiap aplikasi di google play store pasti terdapat menu atau pop up untuk login menggunakan akun gmail. Akun tersebut mengganggu? Cobalah cara menghapus akun google di xiaomi ulasan ini.

Terdapat banyak sekali tipe hp xiaomi redmi di android. Tipe tersebut contohnya seperti xioami redmi 5a, redmi 4x, miui 10, miui 9, note 5a, note 4, xiaomi 6a, redmi 6x dan varian lainnya.

Alasan dan Penyebab Kenapa Ingin Hapus Akun Gmail Di Hp Xiaomi

1. Risih Karena Terlalu Banyak Akun

Alasan pertama kenapa ingin sekali menghilangkan gmail di hp xiaomi yaitu karena risih. Entah itu dari perasaan sendiri ingin hapus karena terlalu banyak ataupun ya risih aja.

2. Sering Muncul Pop Up Minta Sinkronisasi

Alasan yang kedua ini mungkin saja yang menjadi penyebab utamanya yaitu terkadang sering kali muncul pop up di smartphone android dan minta sinkronisasi.

Baca Juga: Cara Menampilkan Watermark di Kamera Xiaomi Redmi

3. Ada Alasan Lain Tertentu

Alasan terakhir yang mungkin sering terkena juga diantara anda yaitu adanya terror di akun gmail.

Entah itu email masuk berupa palsu, hoax, dan menakut-nakuti. Sering kali mungkin juga anda menemui hal tersebut, dan ingin blokir tidak tahu caranya.

Maka terakhir yaitu ingin hapus akun google di hp xiaomi agar tidak ada lagi yang teror dan sebagainya.

Jadi seperti itulah mengenai beberapa alasan hapus akun google. Nah mungkin langsung ke caranya .

Baca Juga: Rekomendasi HP Xiaomi Harga 2 Jutaan

Cara Menghapus Akun Google Mail Di Hp Xiaomi

Sebenarnya mengenai cara menghapus akun gmail di hp xiaomi sangat mudah sekali, serta anda tidak usah repot-repot melakukan install aplikasi ataupun harus melakukan rooting di hp berikut caranya:

#1. Langkah pertama untuk hapus akun google, silahkan nyalakan hp xiaomi anda. Jika sudah menyala, maka langsung saja menuju ke menu pengaturan atau biasanya namanya yaitu Setelan, jika tidak ada settings, tergantung bahasa hp xiaomi anda masing-masing.

#2. Jika sudah menuju ke menu setelan xiaomi, maka berikutnya tinggal scroll kebawah atau gulir ke bawah setelah itu cari saja menu yang bernama AKUN. Apabila sudah ketemu maka tinggal klik saja, setelah itu pilih dan klik Akun Lain.

#3. Berikutnya cari dan pilih GOOGLE. Langkah selanjutnya untuk menghilangkan akun gmail anda yaitu pilih akun google yang hendak anda hapus. Jika sudah maka tinggal klik saja tombol Lainnya. Berikutnya terdapat pilihan atau opsi Hapus, maka tinggal klik saja.

#4. Cara berikutnya kemungkinana akan muncul sebuah pop up dimana anda disuruh untuk konfirmasi penghapusan maka tinggal pilih saja Hapus Akun.

#5. Selesai!

Baca Juga: Cara Hemat Baterai Xiaomi Agar Tahan Lama

Cara Logout Gmail Di HP Xiaomi Redmi Sebelum Reset Pabrik

Biasanya pengguna xiaomi lebih sering menjual hp nya kepada orang lain. Hal itu akan memicu akun gmail dan mi cloud ditangan orang lain.

Hal semacam ini anda tidak serta merta mempercayai pembeli hp xiaomi. Oleh sebab itu, sebelum dijual sebagiknya logout akun gmail dan akun miclout terlebih dahulu.

Kemudian lakukan reset pabrik agar semua data hilang.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah mengenai cara hapus akun google di xiaomi redmi android? bagaimana sangat mudah bukan mengenai caranya. Semoga bermanfaat.

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar