Kategori WhatsApp

Bisa Kirim WA ke Nomor Sendiri, Simak Cara Menggunakan Message Yourself

Terdengar kabar bahwa WhatsApp telah memiliki fitur baru yang sangat menarik. Fitur tersebut WhatsApp berinama Message Yourself,

Artinya kamu atau pengguna WhatsApp (WA) lainnya dapat membuat pesan / chat kepada nomor sendiri tanpa perlu bantuan cara ribet.

Biasanya kan untuk mengirim chat ke nomor WA sendiri perlu beberapa cara, dan umumnya cara tersebut lumayan ribet karena harus masukin nomor sendiri di link wa.me lah dan sebagainya.

Namun sekarang kamu dapat dipermudah dengan fitur Message Yourself.

Cara Menggunakan Message Yourself di WhatsApp

Waktu uji coba fitur Message Yourself kemarin, kami merasa sangat tertarik untuk segera menggunakan fitur Message Yourself ini.

Mengingat kami seringkali masih menggunakan cara lama, yaitu menuliskan link wa.me kemudian memasukkan nomor sendiri terus diakses deh tuh linknya.

Dengan hadirnya fitur Message Yourself WhatsApp, kamu sekarang sudah dipermudah untuk kirim pesan WA ke nomor sendiri.

Lebih jelasnya, simak cara menggunakan Message Yourself di WhatsApp berikut ini:

Pilih Kontak lalu Kirim Pesan pakai Message Yourself
  1. Kamu buka dulu WhatsApp pada smartphone
  2. Kemudian buat pesan baru
  3. Lalu tampil daftar kontak WA milikmu
  4. Selanjutnya akan tampil kontak kamu dengan ditambah tulisan (You) dan dibagian bawahnya ada tulisan “Pesan Diri Sendiri
  5. Terus pilih kontak kamu itu
  6. Berikutnya tinggal kirimkan pesan sesuai dengan keinginganmu

Baca Juga: Cara agar Loading WhatsApp Web Lebih Cepat

Kegunaan Message Yourself WhatsApp

FYI aja, fitur Message Yourself diadopsi dari aplikasi pesain WhatsApp yaitu Signal. Oleh karena itu kegunaan Message Yourself mirip seperti pada aplikasi Signal.

Kegunaan utama dari adanya fitur tersebut tak lain tak bukan hanya untuk mengirim pesan ke diri sendiri. Isi dari pesan tersebut bebas, tergantung keinginan pemakai WhatsApp.

Kalau kami malah dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan pesan penting, selayaknya notepad atau catatan-catatan kecil gitu.

Kenapa begitu?

Karena dulunya kami sering menyimpan hal-hal menarik ke WhatsApp dengan mengirim chat WA ke nomor sendiri atau bikin grup yang isinya hanya kami seorang hehe.

Sekarang malah jauh lebih efisien ya, mulai sekarang pengguna WhatsApp akan dimanjakan dengan fitur Message Yourself ini.

Photo of author

Rama Angriawan

Founder Thelastsurvivors dan suka baca di Forum dan media berita terpercaya

Yuk Diskusikan di Komentar