Cara Menampilkan Widget ke Layar Utama Oppo

Cara menampilkan widget atau pintasan bisa berupa aplikasi di oppo – Kamu pengguna oppo namun tidak tau bagaimana cara untuk menambahkan sebuah widget semisal whatsapp, jam, prakiraan cuaca atau google search. Semua hal tersebut sudah disediakan oleh pengembang android oppo, namun fitur ini disembunyikan sekaligus belum banyak yang tahu.

Trik ini dapat kamu nikmati serta digunakan disemua varian tipe smartphone oppo mulai dari a7, a37, a71, a57, a3s, f3, f7, a83, f1s, f5, f9, f3 plus, a37f dan semua jenis smartphone oppo bisa menggunakan cara ini untuk menambahkan widget atau efek.

Bawaan pabriknya, oppo menawarkan widget bawaan yakni cuma jam digital sama search google. Nah bagi kamu yang ingin menambah nya pasti kebingunan bukan?

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tampilkan widget tersebut. Ketika kamu sedang menggunakan whatsapp, pasti disana akan ditampilkan sebuah widget dimana widget tersebut bisa ditambahkan secara manual agar kita semakin efektif untuk melihat pesan masuk.

Tidak hanya itu saja, kamu bisa menambahkan beberapa gadget/ widget disana bahkan efek gulir homescreen diatur disana juga. Jadi tidak usah ribet, kamu mencarinya di pengaturan namun tidak bakal ditemukan soalnya memang sudah di letakkan pada fitur tersembunyi oppo ini.

Deretan fitur tersembunyi lainnya masih banyak lagi yang belum diketahui khalayak. Namun trik yang satu ini tidak kalah penting untuk pengguna oppo baru, yang mana baru memegang produk keluaran camera phone (oppo) ini.

Tutorial Menambahkan WIdget Oppo di Semua Varian HP

Saya sempet bingung waktu kesulitan dalam menemukan fitur ini, sempet saya cari dimana mana alhasil nihil, kemudian saya tanyakan ke konter hp terdekat, ternyata cuma satu alasannya, nah berikut ini tata cara tambah widget oppo nya ;

trik menambah widget di oppo

Pertama, siapkan hp kamu dalam keadaan apapun baik dibaterai lemah maupun sudah terisi daya penuh.

Kedua, buka pada homescreen kamu. jika home tidak kebuka karena terkunci layarnya, bisa gunain cara mengatasi lupa pola hp oppo.

Ketiga, kamu bisa langsung menekan dengan gerakan menyubit. Atau lebih jelasnya letakkan ibu jari (jempol) kamu ke layar pojok kiri bawah kemudian letakkan jari telunjuk ke layar pojok kanan atas.

Keempat, lakukan secara bersamaan agar dapat memunculkan fitur sembunyi tersebut.

Kelima, silakan terserah kamu mau memunculkan widget apa aja atau hanya sekadar mengubah efek scrol ganti ke lain laman homescreen layar utama kamu.

Keenam, enjoy! Selamat menikmati hasilnya.

Apabila kamu belum paham, bisa lihat pada video dibawah ini agar yang saya maksud diatas bisa langsung tersampaikan hanya dengan menonton saja.

Baca Juga : Kode Rahasia HP OPPO Ini Fital Banget

Bagaimana? Mudah bukan tutorial cara nya? Ini sudah terbukti dan berhasil di beberapa hp oppo, dan sudah saya buktikan di a37f sama a3s.

Dengan hasil percobaan diatas, saya sudah dapat menyimpulkan bahwa tips ini dapat dipergunakan untuk semua jenis hp oppo khususnya.

Demikian ulasan singkat saya mengenai cara menambahkan pintasan dan efek di layar utama ponsel kamu, dengan begitu kamu dapat memunculkan sesuka hati. Selamat mencoba cara menampilkan widget oppo dengan mudah.

Image Credit:
Ikon diambil dari website Flaticon.com
Dimodifikasi oleh Penulis
Rahma Angriawan

Sekadar melakukan hobi dengan menuangkan ide dalam pikiran kedalam bentuk uraian singkat dan hanya memiliki kemampuan yang sangat minim

Ini Dikusi Mereka . . .

    • udah di cubit layarnya? saya pengguna A7 sedangkan A5s tidak beda jauh juga dengan varian oppo lainnya untuk menampilkan widget

      Balas
  1. Bang di hp ku fitur widget whatsapp nya hilang, padahal dulu fitur widget whatsapp nya masih ada, terus gimana cara ngatasinnya?

    Balas
    • sudah dicoba dengan memakai cara pada ulasan? Cubit aja di layar….nanti kalau tetep ga muncul, bisa restart, update wa

      Balas
  2. Kalau restar oppo a71 2018 bisa ga ya master.. Soalnya pas tekan lama tombol on/off hanya ada mematikan dan batal saja..

    Balas

Yuk Diskusikan di Komentar