Kategori Instagram

3 Cara Mudah Membuat Lokasi Baru Di Instagram

Secara pesat Instagram kini mulai update dengan berbagai macam fitur yang luar biasa. Seperti diantaranya yaitu terdapat filter instagram, insta story, ask me a question dan yang sedang banyak diminati yaitu fitur lokasi di Instagram.

Lagipula fitur tersebut sangat berfungsi dan membantu sekali, khususnya kita yang hendak ingin mencari tahu lokasi yang digunakan akun orang lain di postingan Instagramnya.

Terkadang juga kita merasa kayak ada yang kurang apabila kita posting foto tanpa nama ataupun alamat lokasi tempat wisata.

Semenjak Instagram bergabung dengan Facebook, fitur menambahkan lokasi barudi Instagram saat ini harus dibuat melalui salah satu fitur FB.

Sehingga hal ini membuat pengguna IG merasa direpotkan lantaran harus membuat akun FB dulu baru bisa menambahkan lokasi kita sendiri.

Bagaimana? penasaran dengan cara mendaftarkan lokasi terbaru di instagram? berikut cara membuat lokasi baru di Instagram:

  1. Membuat Lokasi Baru di Instagram
  2. Menambahkan Lokasi di Postingan IG
  3. Membuat Lokasi Palsu Instagram

Cara Membuat Lokasi Baru Di Instagram

#1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Facebook di HP kamu. Selanjutnya silahkan buat sebuah status baru di Facebook.

#2. Berikutnya silahkan pilih opsi Check In.

cara menambahkan lokasi di instagram

#3. Kemudian klik opsi Tambahkan Tempat Baru.

Cara Membuat Lokasi Di Instagram

#4. Apabila kamu sudah mengeklik add a new place atau tambahkan tempat baru, maka secara otomatis akan ditampilkan sebuah laman dimana terdapat formulir yang kamu harus lengkapi dengan alamat lokasi yang hendak kamu buat pada postingan diInstagram.

#5. Disana kamu harus mengisi kategori, akan tetapi jangan isi kategori just for fun. Karena tidak akan berhasil jika mengisi itu. Berikutnya silahkan tinggal isikan juga mengenai alamatnya secara lengkap dan spesifik agar jelas lokasi IG-nya.

#6. Terakhir tinggal ceklis saja maka secara otomatis lokasi di instagram akan menambahkan dengan sendirinya.

Tips bikin lokasi baru di IG dengan Facebook yaitu jangan sampai kamu membuat lokasi atau alamat menggunakan karakter-karakter ya.

Cara Menambahkan Lokasi Di Postingan Instagram

Sekarang saatnya kamu menambahkan lokasi yang berhasil dibuat tadi ke postingan Instagram. Berikut ini cara menambahkannya:

#1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi instagram kamu.

#2. Berikutnya yaitu pada beranda instagram, kamu klik tombol + untuk menambahkan postingan. Silahkan pilih mau upload foto ataupun video, jika sudah silahkan klik.

#3. Selanjutnya kamu tinggal isikan keterangan atau captionnya, dan kemudian ada fitur Tandai Orang dan Tambahkan Lokasi, nah kamu silahkan pilih yang Tambahkan Lokasi.

#4. Lalu tinggal isikan saja alamatnya dengan mengetikan sesuai lokasi atau alamat yang hendak kamu buat tersebut.

#5. Terakhir tinggal posting saja mengenai postingan instagram kamu seperti biasanya.

#6. Maka secara otomatis pada postingan instagram kamu yang baru saja kamu posting sudah terdapat lokasi dimana foto kamu diambil ataupun video kamu diambil.

Baca Juga : Cara Uploud Foto dan Video di Instagram

Cara Membuat Lokasi Palsu Di Instagram

cara mengaktifkan lokasi di instagram

Selain membuat lokasi baru dengan Facebook, kalian juga bisa membuat lokasi palsu di Instagram kok. Namun cara ini terkadang tidak berhasil lantaran cara ini terlalu mengakali Instagram.

Membuat lokasi palsu ini dibantu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi yang dimaksud adalah Fake GPS.

1. Cara Membuat Lokasi Palsu dengan Fake GPS

  • Pertama kamu harus mengunduh aplikasi bernama Fake GPS pada Playstore kamu
  • Kedua, silakan jalankan aplikasi Fake GPS pada perangkat android kamu.
  • Jika ada pop up notifikasi dari aplikasinya, silakan tekan Open Setting
  • Aktifkan mode pengembang lalu pilih Mengizinkan Lokasi Palsu
mengizinkan lokasi palsu
  • Kemudian aktifkan GPS pada ponsel kamu
mengaktifkan gps
  • Buka aplikasi Fake GPS kemudian cari lokasi dimana kamu inginkan melalui ikon pencarian di bagias atas
mencari llocation fake di aplikasi
  • Setelah ketemu, silakan buka instagram kamu. Kemudian postingan foto maupun video untuk uji coba terlebih dahulu.
  • Kemudian tekan pada menu Tambahkan Lokasi
Cara Membuat Lokasi Di Instagram
  • Sekarang tinggal ketikan mau mengaktifkan lokasi instagram dimana. Mau di negara bagian manapun itu sesuai keinginan kamu masing – masing
cara membuat location di instagram

2. Kenapa Lokasi Tidak Ditemukan Di Instagram?

Sepertinya ini hanya masalah pada pengaturan jaringan dan GPS kamu. Pastikan jaringan kamu selalu dalam kondisi jaringan 4g only sekaligus GPS juga wajib diaktifkan guna mendapatkan lokasi yang akurat.

Demi kenyamanan bersama, kamu bisa menggunakan langkah diatas tadi untuk mendapatkan lokasi baru. Bisa juga kamu mendaftarkan lokasi di instagram untuk lokal bisnis.

Jadi, seperti itulah cara menambahkan lokasi baru di Instagram. Apabila ada yang kurang jelas, yuk diskusikan bersama kami melalui komentar di bawah!.

Yuk Diskusikan di Komentar