Kategori WhatsApp

Cara Membuat Efek Beauty Di Video Call WhatsApp

Siapa sih yang tidak mau keliatan lebih fresh, ganteng ataupun cantik saat di video call (VC). Pastinya kalian ingin tampil seperti itu kan saat VC di WhatsApp (WA).

Saat ini video call lebih sering digunakan ketimbang hanya telepon suara di WA saja. Tentu seiring berjalannya waktu ini banyak produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan fasilitas “Efek Beauty” di aplikasi WhatsApp atau lainnya.

Salah satu produsennya adalah produsen hp Vivo dan Oppo. Kedua merek besar smartphone ini kelebihannya memang di filter kamera. Ya filternya ada efek beauty gitu deh, jadi wajah kalian nampak segar dan cantik.

Sayangnya sebagian pengguna tidak tau nih mengaktifkan fitur beauty tersebut. Kebetulan kami sudah merangkum cara membuat efek beauty di video call WhatsApp. Jadinya muka kalian akan tampak lebih cerah saat VC, begitu kira-kiranya, yuk simak.

Cara Membuat Efek Beauty VC WhatsApp

Langkah 1: Buka Pengaturan Hp

Ya langkah pertama memang praktis, yaitu membuka menu pengaturan pada hp kalian. Khususnya buat pengguna hp Vivo keluaran terbaru ya. Kenapa begitu? Pasalnya kami belum punya informasi terkait hp Vivo lama ada fasilitas beauty-nya apa tidak.

Buat pengguna Oppo, kami baru memegang informasi hanya seri Oppo tertentu yang sudah ada fasilitas tersebut. Merek hp Oppo yang dimaksud adalah Oppo F9. Mengenai seri lain kami belum mendapatkan infonya.

Langkah 2: Cari Menu Beauty

Selanjutnya kalian cari menu bertuliskan “Panggilan Video Wajah Cantik” bila di hp Vivo. Sedangkan hp Oppo bertuliskan “Efek Khusus Panggilan Video”.

Untuk menemukan lokasi menu tersebut, caranya adalah:

  1. Cari menu “Pengaturan Lainnya”Pengaturan Lainnya Vivo
  2. Berikutnya usap kebawah untuk menemukan menu “Panggilan Video Wajah Cantik” lalu ketuk menu tersebutMenu Panggilan Video Wajah Cantik
  3. Sekarang tinggal menekan tombol yang letakknya bersebelahan dengan tulisan dan ikon WhatsAppTekan untuk Mengaktifkan Efek Beauty WA
  4. Setelah ditekan kok berubah warna itu tandanya kalian sudah berhasil mengaktifkan fitur beauty
  5. Selesai

Langkah 3: Buka WhatsApp

Setelah mengaktifkan fiturnya, langkah selanjutnya adalah menguji coba video call dengan kontak WA kalian. Secara otomatis filter beautynya sudah aktif.

Kalian juga bisa mengatur tingkat kecantikan dari filter beautynya. Cara mengatur tingkat filternya adalah dengan menekan tombol yang berada di samping layar saat video call di WA.

Semakin tinggi tingkat filternya maka wajah kalian juga akan semakin bagus, cerah dan cantik. Ya cara kerjanya sama persis dengan filter wajah cantik di kamera depan Vivo atau Oppo.

Cara Membuat Filter Beauty WA Di Hp Lain

Bahwasannya fasilitas filter wajah cantik hanya tersedia pada smartphone merek Vivo dan Oppo, kami punya cara alternatif. Cara tersebut diyakini mampu menyamai fasilitas beauty di hp Vivo ataupun Oppo.

Tidak hanya itu saja, fasilitas ini pun dapat bekerja pada hp Xiaomi, Asus, Lenovo, Samsung, Advan, Realme, Narzo, HTC dan masih banyak lagi lainnya.

Hanya saja kalian tidak boleh sembarangan menggunakan cara ini. Pasalnya kalian disuruh untuk menggunakan aplikasi WA Mod. Tentunya aplikasi mod sangat berbahaya dan dapat menimbulkan efek negatif seperti akun WA dibanned.

Meskipun demikian kalian yang nekat boleh saja menggunakan cara agar tampil kece saat VC di WA, berikut ini cara yang diperlukan:

NamaCoocoo WhatsApp
Ukuran41 MB
Versi5.1.0
OSAndroid
Link Downloadbit.ly/3uiOKkV
  1. Download aplikasi CoocooWhatsApp
  2. Lakukan backup data WhatsApp
  3. Uninstall aplikasi WhatsApp yang lama
  4. Install aplikasi CoocooWhatsApp
  5. Masuk dengan akun WA sebelumnya
  6. Kemudian restore data WhatsApp kalian
  7. Sekarang saatnya uji coba fitur beauty WhatsApp
  8. Kalian juga bisa atur tingkat kecerahan dan kecantikan di fitur tersebut
  9. Selesai

Fitur Coocoo WhatsApp memang sudah dilengkapi dengan filter, beauty dan sticker pada saat kalian VC. Dengan begitu kalian tak perlu menggunakan hp Vivo atau Oppo. Pasalnya Coocoo WA ini dapat diinstall pada semua merek hp kok, jadi bisa tuh menjernihkan wajah saat VC di WhatsApp.

Image Credit:
Ikon diambil dari website Flaticon.com
Dimodifikasi oleh Penulis

Ini Dikusi Mereka . . .

  1. Kak di hp Oppo aku ada pengaturan panggilan beauty nya, tapi aplikasi yg tersedia hanya we chat, tidak ada watshapp. Cara menambahkan aplikasi watshapp nya gimna ya kak

    Balas
  2. Kenapa coocoowhatsapp aku TDK bisa di buka setiap dibuka ada tulisan maaf tidak bisa beckup, di bawah tulisan itu tertulis how to beckup

    Balas

Yuk Diskusikan di Komentar