Cara Melihat Teman Aktif Di MiChat

Aplikasi Michat pada umumnya menjaga privasi tiap akun profil penggunanya. Oleh sebab itu Michat tidak menghadirkan fitur teman yang terlihat aktif layaknya WhatsApp.

Sebenarnya ada cara untuk melihat profil teman Michat aktif atau tidak. Namun hal itu tidak bisa digunakan untuk melihat kapan terakhir dia akhir. Hanya saja kamu dapat melihat pengguna aktif.

Artinya pengguna aktif adalah pengguna Michat yang sering menggunakan akunnya untuk mencari teman ataupun jodoh. Akun Michat yang sering aktif akan terlihat pada fasilitas pencarian teman.

Karena pada dasarnya fasilitas tersebut telah menyaring pengguna-pengguna Michat. Penyaringan ini berlaku untuk pengguna yang tidak aktif dan aktif. Jadi kalau pengguna Michat itu tidak aktif, maka tidak akan ditampilkan pada fasilitas tersebut.

Nah untuk mengetahui siapa saja akun Michat yang aktif disekitar kamu, berikut cara melihat teman aktif atau tidak di Michat.

1. Jalankan Michat

Langkah pertama untuk melihat teman aktif adalah menjalankan atau membuka aplikasi Michat. Jika kamu belum pernah login, silakan login terlebih dahulu.

2. Aktifkan GPS

Aktifkan Gps Michat - Cara Melihat Teman Aktif Michat

GPS sangat berperang penting dalam menemukan teman aktif di Michat. Karena fasilitas Michat yang satu ini mengandalkan penandaan Lokasi. Jadi kamu perlu mengaktifkan layanan GPS pada Smartphone.

3. Ketuk Ikon Orang

Ketuk Ikon Orang - Cara Melihat Teman Aktif Michat

Setelah masuk aplikasi Michat dan mengaktifkan GPS maka langkah berikutnya adalah membuka menu berikon Orang dengan tanda Plus (+).

4. Ketuk Menu Pengguna Di Sekitar

Menu Pengguna Sekitar

Kamu masih perlu membuka menu “Pengguna Di Sekitar” setelah memasuki halaman “Teman+”. Menu ini berfungsi juga untuk menemukan teman yang berada di sekitaran kamu.

Artinya daftar teman aktif yang ditampilkan berjarak tidak terlalu jauh dari tempat kamu berada, disinilah fitur GPS berfungsi.

5. Mencari Teman Aktif

Mencari Teman Aktif - Cara Melihat Teman Aktif Michat

Di dalam menu Pengguna Aktif itu sebenarnya sudah ditampilkan daftar teman yang aktif di Michat. Hanya saja kamu tetap harus memilih mau berteman dengan siapa.

Pemilihan teman Chat di Michat pun jangan sembarangan, pasalnya kamu bisa memilih dan memilah teman yang benar-benar baik dan selalu aktif di Michat.

Alasannya karena jika teman kamu selalu aktif Michat, maka obrolan kamu akan semakin intens. Selain itu pemilihan teman aktif juga bisa dari jarak antara kamu dengan Dia.

Sebaiknya usahakan cari teman Michat yang berjarak tidak lebih dari 40KM. Karena kalau kamu menemukan jarak melebihi itu maka kamu akan kesulitan untuk menemuinya. Kamu masih mikir biaya transportasi, makan dan tempat tinggal di kota Dia.

6. Memastikan Teman Michat Aktif

Memastikan Teman Michat Aktif - Cara Melihat Teman Aktif Michat

Langkah terakhir dalam mengetahui teman Michat Aktif adalah dengan memastikan Dia benar-benar aktif melalui cara berbalas pesan sapaan.

Jadi kamu dapat mulai obrolan dengan Dia melalui sapaan yang sopan untuk pertama kalinya.

Cara termudah melakukannya yaitu dengan mengetuk salah satu Profil Teman kemudian pilih tombol Sapa Dia, terakhir masukkan kalimat sapaan sesuai keinginan lalu kirimkan.

Apabila Si Dia membalas sapaanmu maka bisa disimpulkan bahwa teman tersebut masih aktif menggunakan Michat.

Jadi seperti itulah cara melihat teman aktif di Michat, dengan begitu kamu tidak perlu khawatir kalau teman-teman Michat tidak aktif dan kesulitan untuk mencari teman, selamat mencoba.

Image Credit:
Ikon diambil dari website Flaticon.com
Dimodifikasi oleh Penulis

Yuk Diskusikan di Komentar