Aplikasi dan Game Paling Boros Kuota di Android

Diposting pada

Apa saja aplikasi yang sering boros kuota? Sekiranya para pengguna android pada tahun ke tahun akan semakin meningkat dan penggunaan kuota data juga akan melonjak pesat.

Perkembangan semakin pesat dan apalagi jika android kamu malah jadi boros kuota, wah wah bisa menjadi masalah besar.

Terkadang yang menjadikan android boros adalah pembaruan yang dilakukan oleh sistem android di smartphone.

Dengan begitu semua jenis software juga akan di perbarui secara signifikan untuk mendukung pelanggannya, namun aplikasi tersebut juga bisa menguras habis kuota internet kamu.

Bisa saja kuota bulanan kamu yang sebelumnya hemat sekarang malah jadi boros karena ada aplikasi yang menguras kuota internet.

Mengapa? Karena data yang diunduh akan masuk ke penyimpanan telepon kamu. Namun, sekarang ada banyak aplikasi yang menawarkan banyak fitur yang menarik, namun disisi lain malah menghabiskan kuota bulanan kalian.

Pasti kalian tidak mau bukan kehabisan kuota bulanan hanya dalam waktu seminggu atau harian.

Postingan kali ini akan membahas mengenai daftar aplikasi yang bikin boros kuota di hp android, tetapi tidak hanya aplikasi saja namun game online pun juga ikut serta dalam pemborosan kuota internet kamu.

Baca juga : Manfaat main game online

Sebelum membahas kumpulan aplikasi dan game yang membuat boros paket data, kamu harus mengetahui terlebih dulu tentang penyebab dari adanya pemborosan kuota pada hp android.

Penyebab Kuota Di Android Cepat Habis

  1. Pembaharuan sistem OS otomatis
  2. Banyaknya game online yang terpasang
  3. Notifikasi media sosial otomatis aktif
  4. Otomatis perbarui software di android
  5. Download berkas yang tidak diperlukan

Kelima penyebab tersebut akan mempengaruhi pemakaian kuota internet kamu dan akan membuat paket data kamu menjadi boros dalam waktu yang singkat.

Maka dari itu kamu harus lebih bijak lagi dalam menyikapi pemboros ini. Lanjut ke daftar aplikasi dan game yang akan membuat kuota kamu terkuras habis.

Aplikasi dan game online yang membuat kuota boros

1. Instagram

aplikasi instagram

Media sosial yang satu ini adalah medsos yang paling digemari oleh kalangan remaja masa kini. Namun pemborosan kuota data tidak bisa dipungkiri lagi, bagaimana tidak boros. aplikasi ini akan menyedot data internet kamu sampai habis-habisan karena ada fitur putar video otomatis di timeline, beranda, pencarian dan insta story.

Bukan hanya itu saja,  melainkan di dalam fitur instagram terbaru saat ini, sudah ada yang namanya siaran langsung untuk pengguna yang aktif di medsos tersebut.

Dengan begitu kuota kamu akan menjadi boros padahal tidak dipakai dalam hitungan menit saja ketika membuka aplikasi instagram.

2. Youtube

aplikasi youtube

Aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi. Yup, aplikasi youtube juga bikin boros kuota sebab di dalam fitur youtube juga ada yang namanya putar video otomatis layaknya instagram.

Oleh sebah itu kamu juga harus selalu mengecek kuota kamu ketika menggunakan aplikasi ini dan gunakanlah dengan bijak supaya kuota internet kamu tidak menjadi boros dan bisa berhemat dalam jangka waktu yang lama.

Kini kamu juga bisa tenang sob, sudah ada aplikasi youtobe go agar bisa menonton video kesukaan kamu di youtube dengan lebih irit.

Di dalamnya terdapat fitur dimana kamu bisa memilih berapa MB video tersebut akan diputar.

Dengan begitu kamu akan merasakan irit dari menonton video di youtube dan agar kuota tidak cepat habis.

3. Playstore dan appstore

playstore dan appstore

Kedua aplikasi ini sudah melekat pada sistem android kalian. Tidak wajar bukan, jika kamu malah tidak memiliki playstore/ appstore di android.

Nah di dalam aplikasi ini juga ada fitur update otomatis yang jika dibiarkan akan berdampak pada kuota kamu dan akan menjadi boros.

Solusi terbaiknya, kamu bisa menonaktifkan fitur update otomatis tersebut di pengaturan toko aplikasi di android dan IOS.

Baca Juga : Memperbanyak Bonstri Point Menggunakan Cara Ini dijamin Manjur

4. Line

Line adalah aplikasi chatting dan sosial media yang digunakan untuk berinteraksi ke sesama pengguna line dalam sebuah perpesanan.

Terdapat fitur timeline yang mengakibatkan paket data kamu cepat habis. Terlebih lagi jika kamu menggunakan layanan game yaitu line get rich.

5. Mobile Legend.

game mobile legends

Nah sekarang saya memberikan contoh game yang bikin boros kuota di android. Game yang satu ini sudah tidak asing lagi dikalangan semua umur.

Bagaimana tidak game ini sudah dimainkan oleh jutaan manusia diseluruh dunia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Mengapa game ini sangat boros kuota? Karena game ini dibekali dengan fitur yang berat juga dan sering kali tim dari pembuat mobile legend ini memperbaharui ketika kamu ingin melakukan login dan bertanding.

Tidak hanya itu saja sih sebenarnya, masih terdapat game free fire, arena of valor, call of dutty mobile, pubgm dan sebagainya.

6. Hooq

aplikasi hooq boros kuota

Ini adalah aplikasi streaming film yang akan menguras habis kuota internet kamu dalam hitungan detik.

Bagaimana tidak, video online adalah salah satu penyebab utama dari borosnya kuota internet kamu.

Maka dari itu kamu harus menggunakan paket data yang murah dan dapat banyak jika kamu ingin melakukan streaming di aplikasi hooq.

Carilah paket hooq yang menawarkan banyaknya kuota besar untuk menonton video di aplikasi ini.

Baca Juga : Cara Melihat Sisa Paketan Three

7. Update dari OS android

peningkatan versi android

Borosnya kuota juga bisa terjadi pada android kamu itu sendiri. Misal ada pembaruan sistem secara otomatis, nah itu juga akan memberikan efek samping yang negatif terhadap kuota kamu.

Malahan kuota internet kamu akan terkuras dan menjadi boros akibat adanya pembaruan ini.

Pembaruan OS pada android ini tidak bisa dihindari oleh siapapun kecuali orang yang sudah lihai dalam dunia oprekers android.

Jadi update sistem ini akan di nonaktifkan dan tidak adalagi yang namanya pembaruan otomatis.

Baca juga : Efek buruk bermain game online

Kumpulan masalah kuota boros akan teratasi jika kalian bijak dalam penggunaan data internet kamu.

Ketujuh hal diatas hanya sebatas himbauan kepada kalian semua pengguna kuota regular di seluruh indonesia untuk menggunakan kuota internet secara hemat agar tidak boros dikemudian hari.

Boros kuota internet akan merugikan kita semua, maka dari itu kamu juga harus memiliki sifat hemat pula agar masalah kuota boros ini akan teratasi dengan mudah.

Daftar aplikasi dan game di atas juga akan membangkitkan kesadaran kamu terhadap pemborosan data internet kamu dan juga bisa menghemat kuota bulanan kamu agar tidak boros lagi.

Gambar Gravatar
Hanya memiliki kemampuan yang sangat minim

2 thoughts on “Aplikasi dan Game Paling Boros Kuota di Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *