Panduan! 4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Bayar Tagihan Iconnet

Rama Angriawan

Cara Mengatasi Tidak Bisa Bayar Tagihan Iconnet

Iconnet adalah salah satu provider internet yang metode pembayarannya dilakukan setiap bulan. Jadi, nantinya setiap bulan kamu akan mendapatkan tagihan Iconnet sesuai paket yang diambil.

Setelah mendapatkan tagihan, kamu harus melunasinya sebelum tanggal 15 supaya tidak terisolir. Pembayaran tagihan Iconnet sendiri terbilang mudah, karena sudah bisa dibayar melalui virtual account Bank, E-Wallet, Alfamart, Indomart dan lainnya.

Tapi sayangnya terkadang kita tidak bisa bayar tagihan iconnet. Lalu bagaimana solusi atau cara mengatasi tidak bisa bayar tagihan Iconnet? Di sini kami akan jelaskan dengan lengkap.

Penyebab Tidak Dapat Membayar Tagihan Layanan Iconnet

Tidak bisa membayar tagihan layanan Iconnet merupakan salah satu masalah yang menyebalkan. Terlebih lagi bila kamu melakukan pembayaran di waktu masa tenggang.

Di mana kamu menjadi khawatir layanan Iconnet akan terisolir atau diblokir. Tapi sebaiknya jangan khawatir dulu, karena masalah ini masih bisa diatasi.

Namun sebelum itu, kamu bisa lihat dulu beberapa penyebab tidak bisa bayar tagihan Iconnet sebagai berikut:

  • Salah memasukkan nomor tagihan Iconnet
  • Tidak mendapatkan notifikasi tagihan karena salah memasukan alamat email aktif
  • Metode pembayaran yang kamu gunakan sedang bermasalah
  • Terdapat gangguan pada server Iconnet

Solusi Tidak Bisa Bayar Tagihan Iconnet

Sekarang kami akan menjelaskan solusi untuk mengatasi tidak bisa bayar tagihan Iconnet. Kalau kamu ingin tahu, bisa coba beberapa cara berikut:

1. Pastikan Memasukkan Nomor Tagihan Benar

Pastikan Memasukkan Nomor Tagihan Iconnet Benar

Salah memasukkan nomor tagihan merupakan penyebab utama pelanggan Iconnet tidak bisa membayarnya. Nomor tagihan yang kami maksud, seperti kombinasi nomor virtual account Bank dan ID Pelanggan Iconnet kamu.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu bisa cek kembali nomor tagihannya dan pastikan sudah benar. Karena kalau salah, tentunya kamu tidak akan berhasil membayar tagihan Iconnet tersebut.

2. Pastikan Alamat Email Aktif

Pastikan Alamat Email Yang Terdaftar Iconnet Aktif
Unsplash \Stephen Phillips – Hostreviews.co.uk

Selanjutnya kamu juga harus memastikan telah mendaftarkan email yang aktif. Karena kalau tidak aktif, maka kamu tidak akan mendapatkan notifikasi tagihan per bulan dari Iconnet.

Misalnya kamu tidak dapat tagihan Iconnet setelah tanggal 15, sebaiknya segera hubungi customer service Iconnet. Kemudian jelaskan kalau kamu tidak mendapatkan tagihan sebelumnya di email.

Setelah itu, kamu bisa coba konfirmasi alamat email yang telah di daftarkan. Apabila ada salah email, segera ganti ke yang aktif. Supaya tagihan selanjutnya kamu mendapatkan notifikasi.

3. Ganti Metode Pembayaran

Iconnet memiliki beberapa metode pembayaran yang bisa kamu gunakan. Mulai dari E-Wallet, virtual account Bank dan merchant seperti Alfamart atau Indomart.

Misal sebelumnya kamu ingin bayar Iconnet melalui E-Wallet Gopay tapi gagal. Maka bisa coba ganti ke metode pembayaran lainnya, seperti lewat LinkAja atau virtual account Bank.

Karena bisa saja layanan pembayaran yang kamu pakai sedang bermasalah. Sehingga layanan pembayaran tersebut tidak bisa digunakan sementara waktu. Jadi solusinya, ganti ke metode layanan pembayaran lain lebih dulu.

Baca Juga: Cara Mengatasi Iconnet Tidak Ada Internet

4. Hubungi Layanan Pelanggan Iconnet

Kalau masih tidak bisa juga, maka kamu harus menghubungi layanan pelanggan Iconnet. Karena dikhawatirkan server Iconnet sedang mengalami gangguan. Sehingga kamu tidak bisa membayar tagihan.

Misalnya tidak ada gangguan, nantinya kamu bisa jelaskan kalau tidak bisa bayar tagihan. Setelah itu, customer service Iconnet akan meminta ID Pelanggan kamu untuk melakukan pengecekan.

Bila ada saran dari customer service Iconnet, silahkan diikuti supaya kamu bisa melakukan pembayaran tagihan tersebut.

Itulah beberapa cara mengatasi tidak bisa bayar tagihan Iconnet. Umumnya sih hanya disebabkan salah memasukkan nomor tagihan saja. Tapi selain itu, bisa juga disebabkan oleh beberapa hal lainnya.

Bagi kamu yang mau bertanya, langsung dikirim saja lewat kolom komentar. Selamat mencoba!

Rama Angriawan

Founder Thelastsurvivors dan suka baca di Forum dan media berita terpercaya

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.