Kategori Game

5 Cara Mengatasi PUBG New State Tidak Dapat Terhubung ke Server

Belum lama ini, Krafton selaku developer PUBG baru saja merilis versi terbarunya, yaitu PUBG New State. Berdasarkan dari pihak developer, PUBG New State ini akan menjadi salah satu game Battle Royale tercanggih di game mobile.

Meskipun begitu, di awal perilisan hingga sekarang ternyata masih banyak lho pemain yang mengeluhkan masalah saat bermain PUBG New State. Masalah utama yang paling sering dikeluhkan yaitu PUBG New State tidak dapat terhubung ke server.

Lalu adakah cara untuk mengatasi PUBG New State tidak dapat terhubung ke server ini? Kalau ingin tahu jawabannya, kamu bisa perhatikan pembahasan kami di sini.

Penyebab PUBG New State Tidak Menghubungkan ke Server

PUBG New State Tidak Terhubung ke Server

Ketika kamu mengalami masalah ini, umumnya akan muncul notifikasi peringatan seperti gambar di atas.

Biasanya, masalah ini bisa terjadi karena ada faktor penyebabnya. Beberapa diantaranya, seperti:

  • Server PUBG New State sedang ramai pemain
  • Server lagi down
  • Kapasitas RAM atau memori internal kurang mumpuni
  • PUBG New State sedang dalam perbaikan atau maintenance
  • Koneksi jaringan internet kamu sedang tidak stabil

Karena merupakan game baru, server PUBG New State ini terbilang masih kurang stabil. Sehingga penyebab yang paling umum terjadi ialah karena server dari game itu sendiri.

Cara Atasi PUBG New State Gagal Terhubung ke Server

Nah setelah kamu tahu apa saja penyebabnya, sekarang kami akan menjelaskan beberapa cara untuk mengatasi PUBG New State gagal terhubung ke server.

Diantaranya seperti berikut:

  1. Bermain Saat Waktu Malam
  2. Tunggu Perbaikan Selesai
  3. Optimalkan Memori dan RAM
  4. Cek Downtime PUBG New State
  5. Ganti Jaringan

Metode 1: Buka PUBG New State Waktu Malam

Buka PUBG New State Waktu Malam

Meskipun game baru, ternyata pemain PUBG New State dari awal rilis sampai sekarang sudah sangat banyak lho. Banyaknya pemain ini tentunya bisa memadati server PUBG New State tersebut.

Kalau padat, tentunya membuat gameplay bisa menjadi lag. Bahkan bisa membuat force close dan tidak bisa masuk ke server saat ingin memainkannya kembali.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu cari waktu yang sepi untuk bisa bermain game PUBG New State ini. Biasanya sih waktu sepi di server itu ada di waktu malam.

Baca Juga: Cara Mengatasi PUBG New State Force Close

Metode 2: Tunggu Perbaikan Selesai

Tunggu Perbaikan PUBG New State Selesai

Selaku developer, Krafton terus memperbaiki masalah yang ada di PUBG New State ini. Salah satunya perbaikan server supaya lebih optimal ketika banyak pemain yang memainkan game tersebut di satu waktu.

Jadi, kamu bisa menunggu sampai pihak developer berhasil memperbaiki masalah ini supaya bisa bermain secara normal.

Metode 3: Optimalkan Memori dan RAM

PUBG New State termasuk ke salah satu game mobile yang berat. Alasannya, karena game ini menampilkan grafik HD dan mempunyai banyak resource saat memasangnya.

Oleh sebab itu, sebelum memasang game PUBG New State pastikan ruang kosong di memori internal kamu masih mencukupi.

Selain itu, kamu juga harus mengoptimalkan pemakaian RAM. Cara mengoptimalkannya, seperti berikut:

Langkah 1: Buka Pengaturan dan pilih menu Perawatan Perangkat dan Baterai.

Pilih Perawatan Perangkan Dan Baterai

Langkah 2: Pilih menu Memori.

Buka Menu Memori

Langkah 3: Tekan tombol Hapus Sekarang untuk mengoptimalkannya.

Bersihkan Pemakaian RAM

RAM yang disarankan untuk bisa memainkan game PUBG New State ini ialah 2 GB atau lebih. Misalnya kurang, kamu bisa menghapus beberapa game atau aplikasi yang sudah terpasang di HP tersebut.

Note: Dalam mengoptimalkan RAM pada panduan di atas, kami menggunakan HP Samsung A52. Kalau kamu pakai series lain atau brand lain, mungkin akan ada sedikit perbedaan nama fiturnya.

Metode 4: Cek Downtime PUBG New State

Pantau Downtime PUBG New State di Twitter

Kemudian pastikan juga kalau game PUBG New State ini sedang tidak dalam perbaikan atau maintenance. Karena kalau sedang maintenance, biasanya server game tersebut akan down bahkan tidak bisa dimasuki.

Biasanya info perbaikan ini bisa kamu akses di situs resmi PUBG New State kok. Di sana, tersedia juga informasi waktu selesai perbaikan. Atau bisa juga mengeceknya lewat Twitter NEW STATE MOBILE.

Setelah waktu downtime selesai, kamu bisa coba buka kembali game PUBG New State. Seharusnya kalau koneksi kamu stabil, bisa langsung masuk ke dalam server game tersebut.

Metode 5: Ganti Jaringan

Ganti Koneksi Jaringan

Selain karena masalah server atau perangkat, kamu juga harus memastikan kalau jaringan yang kamu gunakan tidak memiliki masalah.

Karena kalau bermasalah, tentunya membuat kamu tidak bisa mengakses server PUBG New State. Ditambah, konsumsi data untuk bisa memainkan game ini terbilang cukup besar, sehingga kamu harus punya kecepatan koneksi yang kuat.

Apabila kamu merasa kecepatannya sedang bermasalah, silahkan ganti ke WiFi kalau sebelumnya pakai data seluler. Sedangkan kalau sebelumnya pakai WiFi, kamu bisa ganti ke data seluler.

Masalah PUBG New State ini tidak hanya disebabkan oleh perangkat atau koneksi internet. Melainkan dari server game itu sendiri masih belum optimal.

Sekian cara mengatasi PUBG New State tidak terhubung ke server. Selamat mencoba!

Yuk Diskusikan di Komentar