Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Kode Verifikasi

verifikasi whatsapp gagal terus

Cara mengatasi whatsapp tidak bisa kirim kode verifikasi ini cukup mudah, lakukan langkah khusus ini maka kamu akan mendapatkan kode verifikasi wa ke nomor hp.

Kenapa hal tersebut terjadi? Apa yang harus kita lakukan untuk memperbaiki masalah ini? Bagaimana cara login whatsapp tanpa kirim kode validasi?

Sejatinya whatsapp adalah aplikasi chatting yang sering kita gunakan dalam melakukan obrolan ke sesama kerabat kerja, teman serta sanak saudara yang tinggal jauh diluar pulau.

Untuk pengguna baru, wajib hukumnya untuk mendaftar agar bisa menggunakan whatsapp. Namun saat pendaftaran, ada satu masalah yakni whatsapp gagal verifikasi nomor melalui sms.

Kegagalan inilah yang sering kita dibuat jengkel pengguna WA baru. Apabila kamu tidak melakukan langkah pemeriksaan kode 6 digit maka akan terjadi tidak bisa login di whatsapp.

Kenapa Kode Verifikasi WhatsApp Tidak Muncul?

tidak bisa masuk whatsapp karena verifikasi

Biasanya, kode verifikasi wa lama ini diakibatkan oleh jaringan internet yang telat merespon.

Tapi, tidak serta merta kesalahan jaringan. Bisa aja aplikasi whatsapp sedang terjadi error.

Agar tidak gagal masuk whatsapp, ikuti panduan mendapatkan kode verifikasi whatsapp berikut ini

Baca Juga : Cara Ampuh Menangani Masalah Chrome Terhenti

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Kode Verifikasi

Solusi verifikasi whatsapp gagal terus akan saya bantu melalui artikel ini. Terkadang kamu lupa memasukan kode verifikasi bisa jadi keliru satu angka atau kurang beberapa angka yang lupa kamu masukkan ke kolom 6 digit.

  • Langkah pertama, pastikan bahwa aplikasi whatsapp support dengan versi android kamu. Kadang – kadang apk WA tidak kompatibel dengan android kalian karena semakin kesini versi aplikasi akan semakin tinggi. Agar bisa mengetahui kompatibel atau tidak, kamu bisa mengecek pada bagian deskripsi whatsapp.
Minimum Requirements
  • Langkah kedua, lakukan penginstalan ulang/ reinstal aplikasi WhatsApp supaya kamu tidak akan lagi menemukan bug dan crash. Buka Pengaturan -> Manajemen Aplikasi -> WhatsApp -> Uninstall/Bongkar -> Selesai.
Reinstall WhatsApp
  • Langkah ketiga, periksa ulang apakah nomor yang kamu gunakan untuk validasi akun WA sudah benar lalu pastikan tidak ada yang kurang digit angkanya.
  • Langkah keempat, perhatikan kode negara yang kamu pakai sekarang, sejatinya untuk code nomor negara kita (indonesia) adalah (+62).
kode negara indonesia
  • Langkah kelima, Pastikan kamu menggunakan 3G only supaya bisa digunakan buat menerima SMS.
  • Langkah Keenam, Pastikan jaringan yang kamu gunakan stabil dan tidak ada kendala dengan transmisi data internet (jangan sampai lag – lag gitu).

Baca Juga : WA Kaga Bisa Putar Video? Begini Cara Memulihkannya

Masih Kesulitan Melewati Verifikasi No HP di WhatsApp?

kode verifikasi wa

Namun apabila masih saja tidak muncul, beberapa kemungkinan besar ialah layanan sms pada smartphone kamu mampu bekerja dengan baik.

Beberapa kasus yang saya temui smartphone tidak bisa menerima sms mungkin ada kendala hp tidak bisa menerima sms maupun jaringan dari operator kamu sedang dalam masa perbaikan.

  • Manfaatkan fitur telepon untuk verify. Dengan menggunakan mode panaggilan ini kamu bisa menerima code yang nantinya kamu tuliskan ke kolon aktivasi whatsapp.
  • Cek aplikasi panggilan dan sms kamu nonaktifkan/tidak . Jangan gunakan fitur tersebur, soalnya kalau kamu menggunakan fitur tersebut akan dapat mengganggu proses pengirimkan kode WA ke nomor hp.

F.A.Q.

Kenapa Saya Terhambat Memasukkan 6 Digit Kode?

Pastikan notifikasi pesan hp kamu aktif, pada hp tertentu ada yang tidak bisa menerima pesan karena notifnya tidak aktif.

Solusinya yaitu, coba restart hp, kalau sudah kamu akan mendapatkan kode tersebut dan kamu dapat melewatinya dengan mudah.

Baca Juga : Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa Di Android

Ternyata cara mengatasi whatsapp tidak bisa kirim kode verifikasi karena terkendala pesan SMS tidak muncul itu sangat mudah ya. Selepas ini kamu akan bisa melewati langkah Login di WA itu kok.

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Ini Dikusi Mereka . . .

  1. kode verifikasi di whsatapp harus tunggu beberapa jam kenapa? ..tolong bantuan untuk Maslah ini agar bisa cepat di perbaiki

    Balas
    • jika lebih dari 30 menit belum dikirm, mungkin anda bisa merestart, atau mengubah jaringan ke 3G dulu bila belum bisa silakan setting APN sesuai defaultnya

      Balas
  2. Kode verifikasi saya belum muncul padahal sudah copotwa jaringan 4g dan nomer dengan tetapi tetap tidak bisa bagaiman cara mengatasinya

    Balas
  3. Saya punya akun wa di hp 1 terus saya login lagi ke hp satunya. Jadi wa saya masuk ke 2 hp. Tapi di hp yg pertama ada pemberitahuan entah apa itu ada tulisan “verifikasi” dan “oke” lalu saya klik verifikasi. Krna takut ada apa2 jdi akun di hp kedua sudah saya logout. Lalu di hp yg pertama sudah ada tampilan verifikasi tapi tulisannya “tidak dapat mengirim SMS dengan kode anda karena anda baru mencoba mendaftarkan baru-baru ini” gimana ya gan tolong bantu

    Balas
  4. Mengapa sampai sekarang saya belum menerima kode WhatsApp padahal nomor saya tidak diblokir dan saya sudah mengunggu Berjam jam

    Balas
  5. Kak mau tanya kode nya sy sdh terima tetapi setelah sy masukkan yg ke vertifikasi dua lagkah knp sy harus menunggu selama 1 jam padahal sy sdh tunggu 1 jam tapi ketika sy masukkan kode nya kembali mlh tdk berfungi kak boleh dibantu ya soal nya sangat penting wa karna sy harus belajar tolong bantuannya kak

    Balas

Yuk Diskusikan di Komentar