3 Cara Mudah Mengatasi Mandiri Online Error MW 9999

Hidayani Nurul

Cara Mengatasi Livin Mandiri Online Error Mw 9999

Hadirnya Livin by Mandiri seakan menjadi jalan pintas bagi nasabah untuk bisa memenuhi kebutuhan transaksi keuangan tanpa harus beranjak ke luar rumah. 

Ya, hanya dengan mengaktifkan akun M-Banking (Mobile Banking) secara langsung melalui CS bank Mandiri, kamu sudah bisa melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun.

Meski begitu, masalah error tidak dapat terhindarkan. Seperti notifikasi Mandiri Online Error MW 9999. Kendala ini masih cukup banyak dijumpai dengan durasi error yang cukup lama.

Nah, jika kamu juga tengah mengalami masalah yang sama, di bawah ini solusi yang bisa kamu lakukan. Namun sebelum itu, kenali dulu arti dari notifikasi error tersebut.

Apa itu Mandiri Online Error MW 9999?

MW 9999 MB Mandiri adalah sebuah kode yang menandakan sedang terjadi kegagalan pada aplikasi Livin by Mandiri terkait masalah transfer ke rekening bank lain. 

Setelah kode ini muncul, nasabah tidak akan bisa melakukan transaksi antar bank dalam beberapa waktu.

Kemunculan kode MW – 9999 MB ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti masalah pada jaringan internet, server Mandiri sedang mengalami gangguan serta cache aplikasi yang menumpuk. 

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Temukan solusinya di bawah ini!

Solusi jika Mandiri Online Error MW 9999?

Ada beberapa cara mengatasinya:

Metode 1: Koneksi Jaringan

Masalah koneksi jaringan adalah penyebab utama yang sering membuat kode MW – 9999 MB muncul. Artinya, jika internet jaringan kamu sedang mengalami gangguan, error ini akan sering terjadi. 

Kamu bisa mengatasinya dengan beralih ke jaringan yang lebih stabil. Dalam hal ini, penggunaan jaringan data internet provider lebih diprioritaskan dibandingkan koneksi jaringan bersama atau WiFi.

Selain lebih stabil, penggunaan jaringan internet provider juga dianggap jauh lebih aman dibanding WiFi publik.

Metode 2: Pastikan Server Mandiri Tidak Gangguan

Aktivitas internet lain lancar namun kamu tetap tidak bisa transfer ke lain bank melalui Livin by Mandiri? Kemungkinan besar penyebabnya adalah masalah pada server Mandiri. 

Hal ini lumrah terjadi di semua layanan digital, termasuk layanan dari bank sekelas Mandiri. 

Kamu hanya perlu membuka aplikasi Mandiri Online setiap 15-20 menit sekali untuk mencoba melakukan transaksi antar bank lagi.

Metode 3: Hapus Cache Aplikasinya

Sembari menunggu server kembali normal, lakukan penghapusan cache pada aplikasi. Perlu diketahui, tumpukan cache ini dapat menghambat kelancaran bertransaksi secara online dan menyebabkan masalah lain seperti lag.

Oleh sebab itu, pastikan kamu menghapus cache aplikasi Mandiri Online melalui pengaturan ponsel secara berkala, atau kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Clear Data Dan Cache Livin By Mandiri
  • Buka Pengaturan (Settings) ponsel
  • Cari menu Manajemen Aplikasi/Aplikasi Terinstall (Installed Apps)
  • Pilih aplikasi Mandiri Online
  • Temukan ikon Hapus Data (Clear Cache)
  • Setelah itu, login kembali dan coba lakukan transaksi di aplikasi Mandiri Online

Dengan mengikuti semua metode di atas, Mandiri Online Error MW 9999 akan teratasi dan kamu bisa kembali melakukan transfer antar bank melalui Livin by Mandiri.

Hidayani Nurul

Hello! I'm a content writer who likes cook

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.