4 Cara Mengatasi Connect to Server Failed di Ninja Heroes New Era

Rama Angriawan

Cara Mengatasi Connect to Server Failed di Ninja Heroes New Era

Belakangan ini game Ninja Heroes New Era telah banyak dimainkan oleh kalangan pengguna Android. Bahkan kami pun sempat memainkan game tersebut pada awal rilis.

Namun setelah sekian minggu bermain Ninja Heroes New Era, saat ini kami mencoba untuk memainkan gamenya lagi tapi malah nggak bisa masuk server.

Alasan dari game Ninja Heroes New Era menampilkan pesan berisi Connect to server failed, please try again. Katanya kami nggak bisa masuk karena gagal begitu kira-kira.

Lantas, apa saja pemicu terjadinya masalah ini?

Penyebab Ninja Heroes New Era Connect Server Failed

Penyebab Ninja Heroes New Era Connect Server Failed

Menurut kami, ada beberapa hal yang memicu masalah nggak bisa tersambung ke server Ninja Heroes New Era. Meskipun kami telah menyimpulkan ini, tapi penyebab di bawah hanyalah opini:

  • Server Ninja Heroes New Era sedang down atau sedang sibuk atau bisa jadi sedang maintenance
  • Koneksi internet nggak bisa nyambung ke server tapi server game nggak bermasalah
  • Ada masalah pada game Ninja Heroes New Era sehingga memunculkan bug failed connect to server

Walaupun hanya terlihat tiga pemicunya, namun dapat disimpulkan bahwa masalah terbesarnya berada di koneksi internet dan server Ninja Heroes New Era.

Cara Mengatasi Ninja Heroes New Era Connect to Server Failed

Daripada masalah ini terlanjur membuat kamu kesal kerana nggak bisa bermain Ninja Heroes New Era, sebaiknya lakukan perbaikan melalui panduan berikut:

1. Uninstall Ninja Heroes New Era

Untuk permulaan, kamu disarankan untuk menguninstall game Ninja Heroes New Era pada Android milikmu. Sehingga permasalahan failed connect to server bisa teratasi dengan mudah.

Sebagai contoh kami berikan panduan uninstall Ninja Heroes New Era secara umum, diantaranya:

  • Buka dulu Google Play Store
  • Kemudian cari game Ninja Heroes New Era
  • Lalu buka laman game tersebut dan pilih menu Uninstall
  • Pilih Yes / OKE untuk mengonfirmasi jika kamu benar-benar ingin mencopot pemasangan game

2. Install Lagi Ninja Heroes New Era

Sekarang masih punya kesinambungan dari langkah uninstall, yaitu kamu perlu menginstall lagi game Ninja Heroes New Era.

Masak mau bermain game Ninja Heroes New Era nggak install gamenya, kan lucu ya haha. Nah cara installnya gampang kok.

Pastikan kamu masih dilaman terakhir saat kamu uninstall game Ninja Heroes New Era. Kemudian pilih tombol Install disamping tulisan gamenya.

Berikutnya tinggal tunggu game Ninja Heroes New Era berhasil diinstall. Ohya lama waktu yang dibutuhkan tergantung kecepatan internet masing-masing ya.

Dan selepas berhasil diinstall, silakan buka game Ninja Heroes New Era dan melakukan login. Nantinya pilih server yang tersedia dan akhirnya kamu bisa masuk game tanpa failed.

3. Restart HP

Muat Ulang Hp Kamu

Jikalau kedua solusi di atas tidak berhasil mengatasi masalah connect to server failed, sebaiknya kamu Restart dulu HP milikmu.

Mungkin saja dengan merestart HP server Ninja Heroes New Era berhasil dipulihkan oleh sistem. Sehingga kamu bisa langsung memainkannya tanpa ada gangguan server.

Merestart HP pun dapat membantu merefresh kondisi HP yang mulanya panas dan terbebani setelah restart jauh lebih segar dan performa meningkat.

4. Ganti Koneksi Internet

Pemicu utama terjadi pada koneksi internet yang nggak mau (gagal) tersambung ke server. Makanya saran dari kami gunakanlah koneksi internet stabil, kencang, dan ping dipastikan selalu dibawah 70ms.

Seandainya kamu menggunakan kartu provider internet yang biasa saja, coba pindah ke kartu yang lebih baik lagi. Atau bisa juga kamu ganti jaringan ke WiFi.

Biasanya jaringan WiFi memiliki koneksi kuat dan ping rendah, sehingga dapat membantu server Ninja Heroes New Era berkomunikasi melalui jaringan milikmu dengan baik.

Jadi itulah tadi cara mengatasi Ninja Heroes New Era Connect to server failed, please try again. Cobalah semua cara di atas, jika tidak berhasil tulis di kolom komentar.

Rama Angriawan

Founder Thelastsurvivors dan suka baca di Forum dan media berita terpercaya

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.