Cara Menonaktifkan Instagram

Diposting pada

Semakin harinya pun instagram juga semakin berkembang, banyak sekali fitur-fitur unggulan yang muncul. Seperti fitur dm, ig tv, dan masih banyak fitur keren lainnya.

Namun disamping itu instagram juga sering kali membuat anda merasa jengkel dikarenakan saking banyaknya notifikasi yang muncul, sehingga ingin rasanya deactivate instagram sementara ataupun cuma sebentar.

Ataupun untuk anda ada yang baru saja putus dari pacar ataupun doi, sehingga harus menonaktifkan instagram terlebih dahulu agar nantinya tidak lihat foto mantan dan sebagainya.

Akan tetapi mungkin diantara anda ada yang tidak tahu bagaimana cara menonaktifkan instagram walaupun sementara? maka berikut di bawah ini terdapat cara mengatasinya.

Cara Menonaktifkan Instagram

#1. Nonaktifkan Lewat Situs

Anda sendiri dapat menonaktifkan akun instagram anda sementara melalui situs. Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara di bawah ini.

  • Pertama-tama silahkan kunjungi situs instagram.com. Ingat anda harus melewati situs, karena jika menggunakan aplikasi anda tidak bisa menonaktifkan instagram.
  • Selanjutnya login seperti biasanya, lalu pada profil silahkan pilih sunting profil.
  • Selanjutnya tinggal scroll ke bawah, lalu klik saja Nonaktifkan sementara akun saya, nah ini letaknya di kanan bawah. Berikutnya tinggal pilih saja Mengapa anda menonaktifkan akun? langkah berikutnya silahkan isi password ig anda. Terakhir tinggal klik Nonaktifkan sementara akun.
Video instagram tidak muncul? Gunakan cara mengatasi video instagram tidak bisa diputar

#2. Henti Paksa Instagram

paksa berhenti instagram

Cara kedua untuk menonaktifkan akun instagram anda dengan mudah dan cepat, tanpa menggunakan aplikasi tambahan yaitu silahkan anda masuk saja ke menu settingan. Setelah itu cari saja aplikasi terinstall, dan berikutnya tinggal cari aplikasi instagram.

Jika sudah ketemu apk instagramnya, maka tinggal scroll atau gulir ke bawah dan klik saja henti paksa. Jika sudah klik henti paksa tersebut, maka secara otomatis aplikasi anda akan dinonaktifkan sementara.

Serta akun anda pun juga dinonaktifkan, namun selama itu anda harus tidak boleh membuka kembali aplikasi tersebut. Serta jika anda sudah hentikan paksa, maka tidak akan ada notifikasi yang masuk.

#3. Matikan Data Seluler

nonaktifkan data seluler

Yang namanya sosial media apabila tidak terhubung dengan internet, maka secara otomatis aplikasi anda tersebut sudah dinonaktifkan.

Akan tetapi anda tidak bisa melakukan semua kegiatan internet apabila anda mematikan data seluler. Namun untuk cara ini benar benar worth it banget pokoknya.

Bagaimana sadap instagram? Berikut tutorial mengenai cara menyadap instagram tanpa ketahuan

#4. Nyalakan Mode Pesawat

nyalakan mode pesawat

Cara berikutnya untuk non aktifkan instagram dengan cepat dan mudah yaitu silahkan nyalakan saja mode pesawat.

Pastinya diantara anda sudah mengetahui bagaimana cara menyalakan mode pesawat bukan? tinggal scroll kebawah lalu klik saja logo pesawat, maka secara otomatis sudah memasuki mode pesawat.

Seperti kita ketahui juga bahwa mode pesawat ini berfungsi agar nantinya jaringan tidak mengganggu sinyal pesawat yang dimana jika tidak menyalakan mode pesawat akan berbahaya bagi pesawat.

Maka dari itu anda bisa memanfaatkan mode pesawat ini apabila anda ingin nonaktifkan sementara akun ig anda tersebut.

#5. Kontrol Pengaturan Izin Jaringan Instagram

cara deactive instagram

Kemudian untuk cara deactive instagram adalah memakai langkah tanpa aplikasi. Yaitu memakai langkah kontrol izin jaringan yang biasanya instagram meminta perizinan jaringan untuk diakses.

Cara mematikannya pun cukup mudah, ikuti saja tutorial dibawah ini untuk mendapatkan panduannya.

  • Buka pengaturan, pilih opsi Kartu Dual Sim.
  • Pilih opsi berikutnya yaitu Menggunakan Jaringan WIfi & Seluler.
  • Langkah terakhir anda bisa memilih aplikasi Instagram.
cara nonaktifkan ig
  • Berikutnya anda dapat memilih opsi Tutup untuk tidak mengizinkan aplikasi instagram menggunakan jaringan seluler.

Jadi itulah cara mematikan ig dengan cepat dan mudah. Bagaimana sangatlah mudah sekali bukan mengenai cara mematikan akun instagram agar nonaktif sementara, dan anda tidak perlu khawatir lagi, akan ada notifikasi yang masuk.

Karena dengan hal ini anda tidak dapat mengaktifkan akun instagram, karena posisi ig saat ini dinonaktifkan.

Apabila ig sudah dinonaktifkan, maka teman atauun followers anda yang mengkontak anda di ig ataupun yang like/follow akun ig pun tidak akan ada notifikasi lagi. Jadi sangat gampang bukan mengenai caranya?.

Baca Juga : Cara Mengarsipkan Foto di Instagram

Permanen/Selamanya

Secara tidak langsung, Anda ingin menghapus akun instagram secara permanen agar tidak dicari atau ditemukan oleh orang lain.

Untuk caranya, Anda dapat menggunakan langkah – langkah pada video berikut ini :

Secara Sementara dari HP

Biar tidak ribet dengan menggunakan pc/laptop, pakai hp pun bisa. Akun anda akan terhapus sementara dengan cara berikut ini :

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang dari Instagram dengan Cepat

Cara Menghapus Instagram yang Lupa Kata Sandi

Akun instagram yang lupa kaata sandi dapat dihapus dengan menggunakan cara seperti di video berikut :

https://www.youtube.com/watch?v=RHdPw1Z9wS8

F.A.Q.

Cara Menonaktifkan Instagram Tanpa Menunggu Seminggu

Belum ada cara tanpa menunggu konfirmasi dari instagram dulu, dengan ada nya konfirmasi seperti itu, diharapkan akun instagram kita akan terhapus/dinonaktifkan.

Apakah Bisa Di Iphone?

HP Android dan IOS memiliki aplikasi instagram yang tampilannya hampir mirip, oleh karena itu Anda masih bisa menggunakan cara diulasan ini.

Akun Tidak bisa Dibuka Bisa Dihapus?

Tentu saja bisa, caranya hampir sama seperti diatas.

Akhir Kata

Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin mematikan ig dikarenakan berbagai macam hal yang mengganggu entah itu takut kepoin mantan, ataupun merasa terganggu saking banyaknya notifikasi instagram. Sekian dan terima kasih.

Gambar Gravatar
Hanya memiliki kemampuan yang sangat minim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *