Cara Agar Nama Filter IG Tidak Terlihat

Saat ini filter di Instagram semakin banyak dan filter tersebut dibuat oleh creator filter Instagram (IG) yang dikonsep sedemikian rupa sehingga kalian para pengguna IG tertarik menggunakannya.

Pada saat kalian menggunakan filter IG terdapat nama dari pembuat filter tersebut. Tentu saja pembuat filter sengaja menyematkan namanya agar meningkatkan engagement. Sehingga kreator tersebut mendapatkan follower semakin banyak.

Disisi lain semakin banyaknya follower itu menandakan filter kreator tersebut dipake banyak pengguna IG. Hal tersebut akan memicu rasa semangat kreator untuk membuat filter lainnya.

Namun ada juga salah satu diantara kalian yang menginginkan untuk menghilangkan nama filter IG agar tidak terlihat. Biasanyakan saat kalian mengunggah video berfilter akan memperlihatkan nama filter dan kreatornya.

Contoh saja namanya seperti ini “sparkle oleh likakinanti”. Penjelasannya adalah untuk kata “Sparkle” itu nama filternya sedangkan “Oleh likakinanti” itu nama kreatornya. Nah biar keduanya tidak terlihat, kami sediakan cara menghilangkan nama filter “Oleh” di Story Instagram:


Cara Menghilangkan Nama Filter di Instastory

Langkah 1: Buka Instagram

Langkah pertama tentu saja kalian harus membuka aplikasi Instagram. Soalnya kan kalian memerlukan aplikasi ini untuk membuat instastory.

Langkah 2: Buat Story

Berikutnya tinggal bikin story Instagram seperti pada umumnya. Tapi tidak sekadar membuat doang tapi membuat story menggunakan filter buatan orang.

Kalian boleh membuat story ngawur buat sample aja, story ini dibuat dalam bentuk video ya. Ya biar tulisan nama kreatornya ke trigger sih.

Langkah 3: Download Story

Jangan buru-buru memposting video story tersebut ke story Instagram kalian. Mengingat saat kalian mengunggahnya akan tetap sama saja, alias masih menampilkan nama filter.

Nah biar namanya hilang kalian harus download dulu story kalian. Mendownloadnya cukup mudah, tinggal menekan tombol ⬇ “Anak Panah Arah ke Bawah”.

Klik Download Story IG

Langkah 4: Uploud Story

Setelah mendownload storynya, kalian buka menu “Cerita Anda” kemudian pilih video story yang berhasil kalian download tadi. Lalu ketuk tombol “Kirim Ke” selanjutnya ketuk pada opsi “Bagikan” disamping tulisan Cerita Anda. Terakhir pilih opsi “Selesai” dan otomatis videonya teruploud di story Instagram kalian.

Klik Bagikan Cerita Anda di Instastory

Langkah 5: Lihat Hasil Unggahan Snapgram

Semua langkah sudah kalian lakukan, jadi sekarang kalian tinggal melihat hasil unggahan snapgramnya. Sekarang nama filter dan kreatornya sudah tidak terlihat lagi dan ini tandanya kalian berhasil menghilangkannya.

Nama Filter Snapgram Tidak Terlihat

Jadi seperti itulah cara menghilangkan nama filter di story Instagram agar tidak terlihat. Dengan demikian kalian tidak perlu aplikasi tambahan seperti aplikasi besutan pihak ketiga, jadinya cara tadi lebih efektif bukan?.

Tidak hanya itu saja, saat kalian membagikan snapgran tanpa nama kreatornya, pasti teman kalian akan penasaran bagaimana caranya. Disinilah kalian dapat membagikan pengalaman ini kepada banyak teman kalian.

Image Credit:
Ikon diambil dari website Flaticon.com
Dimodifikasi oleh Penulis

Yuk Diskusikan di Komentar