Kategori Akun Google

Cara Mengembalikan Akun Google Yang Sudah Dinonaktifkan

Bagaimana Cara mengembalikan akun google/ gmail yang dinonaktifkan secara sepihak?

Masalah ini sering dialami oleh beberapa pengguna yang diantaranya ialah user gamers, user media sosial dan sebagainya yang masih mencangkup perihal akun google.

Bagaimana tidak risau jika akun Google dimatikan secara sepihak tanpa ada pemberitahun terlebih dahulu, bahkan Admin juga geram jika mengalami hal ini.

Selain itu, juga ada masalah lain seperti masalah Login Akun Gmail, terus dihadang oleh pemeriksaan Robot.

Ya, memang aktivitas yang dirasa mencurigakan ini terdeteksi oleh pihak google dengan bantuan algoritmatnya.

Alasan Akun Google Disable

cara pulihkan akun google yang terblokir

Beberapa pengguna menyangka bahwa tindakan yang mereka lakukan tidak diluar batas. Faktanya, pihak Google melihat tindakan brute force login bisa merusak sumber daya sistem.

Makanya akan muncul pemeriksaan Robot yang berguna supaya server terpelihara dengan baik.

Selain masalah login, ada juga akun Gmail yang dinonaktifkan karena belum cukup umur.

Biar masalah kamu cepat kelar, yuk gunakan langkah – langkah berikut.

Baca juga : Cara Mengatasi Google Playstore Yang Tidak Mengunduh

Cara Mengembalikan Email Google Yang Sudah Dinonaktifkan Karena Aktivitas Mencurigakan

Dulu Admin pernah mendapati masalah akun gmail yang dimatikan ini dan alhasil Admin terpaksa harus membuat akun baru.

Eh ternyata ada tips untuk mengaktifkan akun google yang dinonaktifkan, berikut ini tips – tipsnya:

1. Jika Akun Google Di Blokir Sementara

Google semakin hari maka akan semakin bertambah keamanan sistemnya untuk menjamin data pengguna agar tidak bocor.

Oleh karena itu google perlu melakukan tahap pembersihan akun yang sekiranya dianggap akun yang kurang pantas dan jarang digunakan.

Di waktu yang sama, kamu mencoba login ke Gmail, kemudian kamu malah mendapati pesan seperti ini “akun telah di blokir sementara waktu” bla bla bla…

Pemberitahuan tersebut di tujukan untuk kamu sebagai pengguna yang kurang aktif dan jarang sekali membuka layanan gmail.

Kenapa ini bisa terjadi?

Google memiliki sistemnya sendiri yang dibuat untuk menonaktifkan akun. Bagaimana sih cara mengaktifkannya kembali?

Cukup dengan mengikuti langkah – langkah yang disediakan oleh google dengan memasukan nomor hp dan email pemulihan maka akun google kamu bisa diaktifkan kembali.

Ngomong – ngomong, nomor hp dan email pemulihan itu untuk apa? kedua hal itu dipakai sebagai alat untuk menerima pesan yang berisi kode verifikasi untuk mengembalikan akun yang telah dinonaktifkan tadi.

Baca juga : Cara Menghapus Permanen Akun Gmail

2. Jika Google Account Disabled

Akun yang tidak diizinkan masuk oleh google itu dikarenakan oleh akun kamu melanggar kebijakan google yang sudah ditetapkan dalam peraturan.

Tapi jangan khawatir jika kamu mengalami hal ini, perihal macam ini masih bisa dipulihkan dengan cara mengaktifkan email gmail yang dinonaktifkan seperti berikut:

Masuk ke menu Bantuan yang ada di google, kemudian carilah sebuah menu seputar “Akun Saya Dinonaktifkan atau Gmail Account Disabled”.

Jika sudah mengunjungi menu tersebut, ikuti saja langkah – langkah yang diberikan oleh google untuk proses pemulihan nya.

3. Pelanggaran Serius Menyebabkan Akun Dihapus Secara Permanen

Terjadi pelanggaran memang sudah menjadi hal biasa dalam dunia Google, mengapa ini terjadi? Google menginginkan penggunanya agar lebih bijak dalam menggunakan akun gmail untuk hal – hal positif.

Jika akun kamu terdeteksi oleh google dengan hal yang mencurigakan maka siap – siap account anda akan melanggar TOS yang sudah di cantumkan dalam kebijakan google. Terus bagaimana cara menanganinya?

Dengan begini, hal apapun akan terasa sia sia untuk dilakukan pemulihan data maupun berkas – berkas yang sudah tersimpan di google. Mustahil untuk dilakukan pengaktifan kembali, maka dari itu kamu harus membuat akun baru.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Google Di Android

Cara Mengaktifkan Akun Google yang Dinonaktifkan karena Belum Cukup Umur

Selain menggunakan cara diatas, bagi kamu yang belum mempunyai cukup umur dapat mengaktifkan email yang sudah dinonaktifkan karena umur belum cukup dengan menggunakan panduan dalam video berikut :

Dengan ulasan cara mengembalikan akun google yang sudah dinonaktifkan dan terblokir karena aktivitas mencurigakan diatas, maka akun kamu akan segera aktif kembali.

Image Credit:
Ikon diambil dari website Flaticon.com
Dimodifikasi oleh Penulis

Cara Mengubah Bahasa Di GMail

cara mengubah bahasa di gmail

Penasaran dengan ⭐ cara mengganti bahasa gmail ke dalam bahasa indonesia? ⭐ Simak ulasan ini sampai habis, dijamin lengkap deh

Cara Blokir Akun Gmail Orang Lain

cara blok email gmail

Ingin menghilangkan ⭐ email masuk yang tidak diinginkan dan dianggap Spam? ⭐ Ternyata begini ⭐ cara memblokir email orang lain

Ini Dikusi Mereka . . .

  1. kak bisa bantu saya nggk buat aktifkan akun google saya yg di nonaktifkan soalny gmail buat kerja, data-data bnyk disana

    Balas
  2. Setelah saya verifikasi 2 langkah saya kok tdak bisa lagi menggunakan akun saya untuk bekerja mohon dibantu boss akun saya terimakasih

    Balas
  3. mohon bantuanya ka, cara mengaktifkan akun google karena salah klik di family link dan apus akun anak , dan sekarang akun tersebut benar benar tehapus , sedangkan akun tersebut di pakai untuk login ke aplikasi untuk berjualan di grabfood dan gofood

    Balas
  4. Ka tolong minta bantuan ya ya.. Ni akun saya lupa sandi. Saya dah lakukan persi 2 langkah tapi sama aja gagal. Sedangkan no hp ya sudah ga aktip.. Minta solusi ya ka

    Balas
  5. Kak ini saya ada masalah tentang akun jadi masalahnya akun saya di nonaktifkan gara gara sering masuk akun di kira di hack sama tim google jadi gmn ya solusinya. Posis skrng sudah nonaktifkan lg akun saya gmn ya

    Balas
  6. Jika akun Gmail dinonaktipkan setelah 12 hari tidak akan berpungsi dan setelah 60 hari akan di hapus permanen itu bagaimana ya

    Balas
  7. Tolong bantu aktifkan kembali akun saya yang sudah saya nonaktifkan, banyak file penting… Wa 081997440006

    Balas
  8. Kalo tolong pulihkan akun saya seperti biasa lagi karena bagi saya itu penting. Di sana isinya ada berkas berkas belajar saya data² sklh. Mohon admin di pulihkan kembali akun google saya yang dinonaktifkan
    Ini akun google yang di nonaktifkan:[email protected]

    Balas
  9. Tapi jangan khawatir jika kamu mengalami hal ini, perihal macam ini masih bisa dipulihkan dengan cara mengaktifkan email gmail yang dinonaktifkan seperti berikut:

    Masuk ke menu Bantuan yang ada di google, kemudian carilah sebuah menu seputar “Akun Saya Dinonaktifkan atau Gmail Account Disabled”.

    Jika sudah mengunjungi menu tersebut, ikuti saja langkah – langkah yang diberikan oleh google untuk proses pemulihan nya.

    Gitu doang bang? Ane mah juga tau kalo gitu. Yg lengkap kek penjelasannya, kasih contoh tahapan2 di sana ngapain aja, karena panduan dari google sendiri kan seringkali kurang jelas buat orang awam.

    Balas
    • mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dikarenakan kami hanya mempunyai 1 akun google saja, makanya kami tidak memberikann panduan selengkapnya. Sebab dikhawatirkan akun Google milik kamu juga ikut kehapus. Terimakasih atas pengertiannya

      Balas

Yuk Diskusikan di Komentar