Kategori Instagram

2 Cara Agar Reels Tidak Muncul di Feed Instagram dengan Mudah

Reels menjadi fitur paling populer saat ini di Instagram. Bagaimana tidak, pemilik Instagram sendiri berani menggelontorkan duit ratusan triliun demi menarik minat pengguna Instagram Reels.

Meskipun demikian, dibalik itu semua ternyata video Reels yang diunggah bakalan tampil di Feed / Beranda Instagram. Hal ini membuat sebagian pengguna merasa risih ketika hendak mengunggah Reels.

Namun kamu sekarang tak perlu risih lagi, lantaran sudah ada fitur baru agar Reels tidak muncul di Feed Instagram orang lain.

Cara Supaya Reels Tidak Muncul di Feed Instagram

Menurut kami, hanya ada dua cara menyembunyikan video Reels dari Feed Instagram teman / orang lain. Nah berikut cara mengaturnya:

  1. Matikan Opsi Bagikan juga ke Beranda
  2. Hapus dari Kisi Profil

1. Matikan Opsi Bagikan juga ke Beranda

Matikan Opsi Bagikan juga Ke Beranda Reels Instagram

Ada fitur tersembunyi yang sebagian pengguna Reels Instagram kurang ngeh / dimengerti. Dengan begitu banyak pengguna latah tidak memanfaatkan opsi ini.

Opsi yang kami maksud selama ini yaitu opsi ‘Bagikan juga ke Beranda’ dan opsi ini hanya bisa kamu jumpai pada laman sebelum kamu posting Reels Instagram.

Mengingat opsi tersebut bisa digunakan agar Reels tidak muncul di Feed, kamu perlu aware ya sebelum melakukan posting video Reels ke Instagram.

Kemudian untuk cara mematikannya kamu tinggal tekan tombol disamping tulisan ‘Bagikan juga ke Beranda‘. Nanti otomatis tombol tersebut mati dan berubah warna menjadi abu-abu.

Baca Juga: Cara Mengatasi Diblokir Melakukan Pendaftaran Akun Instagram

2. Hapus dari Kisi Profil

Andaikan kamu sebelumnya sudah terlanjur mengupload video Reels dan membagikannya ke Feed Instagram, kamu tetap masih bisa kok menghapusnya dari Feed orang lain.

Pada cara ini kamu pun tidak perlu beralih ke akun bisnis, sehingga opsinya tetap bisa dipakai untuk akun biasa seperti kami ini.

Dan untuk caranya, kamu ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Buka video Reels kamu
  • Kemudian pilih opsi Titik Tiga
Ketuk Titik Tiga Video Reels
  • Selanjutnya akan tampil menu baru
  • Disini kamu hanya perlu menekan opsi Kelola
Opsi Kelola Video Reels Instagram
  • Berikutnya tampil menu baru lagi juga
  • Pada menu baru ini kamu pilih opsi Hapus dari Kisi Profil
Hapus Dari Kisi Profil Reels Instagram
  • Tunggu proses penghapusan selesai

Jika sudah selesai, kamu sekarang cek deh apakah video Reels kamu masih di Feed atau tidak. Cara mengeceknya melalui Feed profil Instagram kamu.

Seandainya disana sudah tidak ada lagi video Reels-nya, maka cara di atas dianggap berhasil.

Lalu, dimana letak video Reels tersebut sekarang berada? Video Reels masih di Feed profil IG kamu kok, hanya saja berpindah menuju ke tab Reels.

Mungkin sudah cukup informasinya, semoga artikel Thelastsurvivors membantumu ya.

Photo of author

Rama Angriawan

Founder Thelastsurvivors dan suka baca di Forum dan media berita terpercaya

Yuk Diskusikan di Komentar