Kategori Editing

Rumus White Tone Lightroom Keren [+Download Presetnya]

Cara edit white tone lightroom di Android itu sangatlah mudah. Karena hanya bermodalkan rumus gratisan yang diambil dari uraiain ini. Selain itu kita hanya memerlukan sedikit bantuan dari aplikasi besutan pihak ketiga yaitu Adobe lightroom.

Aplikasi tersebut terdiri dari 2 versi diantaranya lightroom cs dan lightroom cc. Anda mau pakai yang mana mana saja boleh soalnya hasil akhir rumus ini pun sama juga.

Rumus white tone ini banyak digemari oleh pecinta lightroom mobile, buktinya masih ada aja yang membagikan foto di media sosial dengan preset white.

Sebelum rumus putih ini dibuat, Admin sudah pernah memberikan rumus lainnya mengenai rumus urbex people, tone teal and orange, dan preset salju. Semuanya sangat menarik untuk dilakukan dalam pengeditan.

Untuk menggunakan rumus untuk menghasilkan preset White ini Admin tidak memberi larangan buat mengubah angka-angka yang telah disediakan. Soalnya dalam setiap foto pasti memiliki tingkat kecerahan cahaya yang berbeda.

Kumpulan Rumus White Tone Lightroom Mobile

Sebelum melakukan editing fotonya, Anda harus ingat bahwa Anda harus mempunyai aplikasi LR terlebih dulu, jika sudah bukalah aplikasi edit foto tersebut lalu import foto yang ingin Anda edit.

Apabila Anda kesusahan importing image, dalam artian tidak dapat import foto ke lr itu adalah sebuah persoalan kecil yang harus diselesaikan pada artikel sebelumnya mengenai gagal import foto ke lightroom.

Rumus tone yang satu ini mendapati kepopulerannya di tahun ini. Dan Admin pun masih menggunakannya walaupun hanya buat iseng-isengan aja. Nah untuk itu langsung saja yuk pakai salah satu dari beberapa rumus preset white tone dibawah ini:

  1. Rumus White Tone Ori
  2. Rumus White Tone Clean
  3. White Tone Stylish

#1. Rumus White Tone Original

rumus keren ala white

Anda bisa menggunakan preset diatas untuk kepentingan Anda dalam dunia Adobe Lightroom, khususnya untuk pengguna Android. Selain itu Kamu bisa menyesuaikan rumusnya sesuai ide kreatif yang Anda miliki.

Bagian-bagian yang bisa Anda atur adalah bagian kontras, highlight dan shadow. Tidak hanya itu saja sebenarnya, melainkan Anda bisa mengatur semua rumus agar sesuai dengan foto yang Anda edit di LR Android.

#2. Rumus White Clean Tone

preset white LR mobile

Rumus preset White Tone sudah Admin lampirkan melalui gambar diatas. Rumus White Lightroom tersebut sudah Admin sesuaikan rumusnya sesuai dengan apa yang Admin gunakan dalam mengedit foto di lightroom.

Dengan begitu foto yang Anda edit menggunakan rumus tersebut akan menghasilkan sebuah efek yang nyata dan kerennya luar biasa.

Baca Juga : Rumus Lightroom Dark Moody

#3. White Tone Stylish

White Stylish

Untuk rumus White Tone Stylish ini cocok untuk foto yang berlatarbelakang mall, hotel, dan supermarket. Dengan adanya rumus ini, kamu dapat menghiasi foto dengan efek dari Lightroom Android, berikut ini rumus-rumusnya:

1. Light

Exposure+0.90
Contrast+54
Highlight-100
Shadow+100
Whites+20
Blacks-40

2. Color

Vibrance-44

3. Mix

Red Color:

Hue0
Saturation+16

Orange Color:

Hue0
Saturation+20
Luminance+14

Yellow Color:

Hue0
Saturation+30
Luminance0

Green, Aqua, Blue, Purple, Magenta Color:

Hue0
Saturation-100
Luminance0

4. Effect

Clarity+10

5. Split Tone

Split Tone White - Rumus White LR

6. Detail

Sharpening+20
Detail+30
Noise Reduction+20
Color Noise Reduction+20
Lens CorectionOn

Download Preset White Tone Gratis

Anda juga bisa mendownload preset white tone gratis yang bisa di import dan digunakan langsung di dalam lightroom Android karena format filenya DNG. Format tersebut yang didukung oleh Adobe Lightroom.

Demikian ulasan singkat ini mengenai rumus white tone Lightroom Android, dengan begitu Anda tidak kerepotan lagi dalam menentukan mau edit kayak gimana fotonya sebelum diposting ke medsos.

Yuk Diskusikan di Komentar