Cara Mengaktifkan MI Remote

Diposting pada

Pada Xiaomi Redmi 4X dan Redmi 3 S misalnya, kedua seri hp tersebut memiliki infra merah yang sangat berfungsi sekali dalam berbagai bidang, dan yang lebih diminati yaitu dimana xiaomi jadi remote tv.

Mungkin di vendor lain jarang sekali hp bisa mengaktifkan remote tv, akan tetapi lebih sering ke hotspot portable daripada remote tv.

Memang hp xiaomi ini bisa diubah menggunakan remote tv yang berguna sekali.

Apabila remote tv asli hilang, maka anda tidak perlu repot-repot untuk membeli remote tv baru, karena menggunakan hp saja anda sudah bisa meremot ataupun mengatur televisi sesuai keinginan anda.

Namun mungkin masih banyak diantara ada yang belum mengetahui cara xiaomi menggunakan mi remote.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan diberikan mengenai cara mengubah hp xiaomi menjadi remote televisi? bagaimana ingin tahu bukan? langsung saja simak di bawah ini.

Cara Agar Xiaomi Jadi Remote TV

Sebenarnya untuk mengubah hp ataupun smartphone xiaomi anda menjadi remot tv sangat mudah sekali, anda tidak perlu memiliki data ataupun internet, anda pun bisa mengaktifkan remot tv di hp xiaomi, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

#1. Langkah pertama silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi yang bernama Mi Remote, dimana anda bisa download di google play store. Untuk kali ini harus pakai internet , dan namun biasanya ada juga beberapa hp xiaomi sudah memiliki aplikasi mi remote tersebut, mungkin bawaan dan sebagainya.

#2. Jika sudah download, maka langsung saja pasang di perangkat hp anda tersebut. Setelah itu tinggal buka saja aplikasinya.

#3. Selanjutnya silahkan perhatikan pada pojok kiri atas, lalu klik saja pada logo plus jika bingung silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

cara menggunakan remote tv xiaomi

#4. Berikutnya nantinya akan ada banyak sekali berbagai macam pilihan, nah anda silahkan pilih saja TV. Jika anda bingung, silahkan perhatikan gambar di bawah ini agar paham.

tv

#5. Langkah mengenai cara xiaomi menjadi remote tv yaitu silahkan pilih saja merk televisi sesuai dengan televisi yang anda punyai. Misalnya merek nya Sharp maka pilih Sharp, jika LG ya Lg dan sebagainya.

#6. Kemudian biasanya akan muncul sebuah pertanyaan, akah televisi menyala atau tidak, jika televisi anda menyala maka silahkan tekan on jika televisi anda dalam keadaan mati silahkan pilih off.

#7. Langkah berikutnya yaitu nantinya anda akan disuruh untuk mencoba menu ataupun volume, nah silahkan anda coba, jika berhasil maka tekan yes/on. Langkah terakhir tinggal sambungkan saja. Selesai!

Baca Juga : Cara Menghemat Baterai Smartphone Xiaomi

Cara Menggunakan MI Remote 4A

Sebagai pengguna Xiaomi Redmi 4A, kalian juga bisa mengaktifkan MI Remote untuk keperluan mengontrol barang elektronik dirumah.

Cara Menggunakan MI Remote Redmi 7A

Pada hp redmi 7A juga bisa, dan berikut ini cara menggunakan mi remote untuk mengaktifkan ac, tv dan lain – lain.

Masalah Yang Sering Terjadi

Mi Remote Tidak Merespon

Solusi mi remote tidak berfungsi di tv led polytron mungkin menjadi momok terbesar bagi pengguna redmi. Pasalnya, tiap orang mempunyai keapesan masing – masing.

Mungkin salah satu solusinya adalah memperbarui aplikasi. Tetapi jika itu tidak berhasil lakukan langkah berikut.

  • Hapus Data pada aplikasi mi remote. Anda dapat menghapus data sekaligus cache agar mi remote kembali ke default.
  • Copot pemasangan, uninstall sebuah aplikasi dapat mempengaruhi kinerja yang lebih optimal.
  • Setelah copot, download atau perbarui aplikasi tersebut.
  • Tutup lalu buka kembali mi remote di ponsel xiaomi redmi anda.
  • Restart smartphone lalu nyalakan kembali.
  • Coba ganti menggunakan aplikasi remote tv, ac dan lain lain dengan mencarinnya di google playstore.

Baca Juga : Cara Backup Data HP Xiaomi

MI Remote Tidak Ada Pilihan TV

Kadang ada juga yang berkeluh kesah mengenai mi remote tidak ada pilihan tv. Mungkin beberapa pengguna hp merek xiaomi ini memiliki kendala di merek tvnya.

Anda dapat mencari solusi dengan cara melihat tv tersebut produk buatan mana. Kadang, jika anda menggunakan tv yang bukan merek ternama memang tidak ada pilihan perangkat tv yang anda gunakan sekarang.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah mengenai cara mengaktifkan xiaomi jadi remote tv. Tak hanya televisi saja yang bisa diremote pakai hp xiaomi, akan tetapi seperti AC, Proyektor, DVD Player, dan kamera pun bisa diremote menggunakan aplikasi bawaan xiaomi tersebut. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Gambar Gravatar
Hanya memiliki kemampuan yang sangat minim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *